Respon Cepat Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP, Pemerintah Desa Jatisari Cisompet Sampaikan Apresiasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai meninjau Gedung TK yang roboh di Kampung Cikujang Desa Karyamukti Kecamatan Cibalong, anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan menerima informasi dari Sekretaris Kecamatan Cisompet, bahwa ada rumah warga bernama Ebah, di Kampung Datarsempur RT 01/05 Desa Jatisari, Kecamatan Cisompet yang rumahnya roboh.

“Barusan sesudah meninjau TK roboh di Kampung Cikujang Desa Karyamukti Cibalong Kecamatan Cibalong, saya pulang ke Garut. Hanya tidak langsung melaju, mampir dulu di Cisompet, karena aja dari Setwan tertinggal. Pihak kecamatan memberintahu ada rumah warga roboh di Kampung Datarsempur, Desa Jatisari Cisompet,” ujar Yudha, Kamis (20/01/2022).

Sesudah menerima informasi, lanjut Yudha, ia cepat merespon dan berkunjung ke lokasi warga yang rumahnya roboh tersebut, memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai.

“Saya juga meminta pihak pemerintah desa untuk koordinasi dengan pihak Dinas Perkim Garut, juga mengajukan proposal ke dinas lain termasuk Baznas, karena kasihan juga, korban statusnya janda tua,” terang Ketua DPC PDIP Garut.

Menurut keterangan warga setempat, sambung Yudha, ketika semalam hujan cukup deras dan angin kencang terjadi pohon Aren tumbang dan menimpa bangunan rumah warga tersebut, serta memang kondisi bangunan yang memang sudah lapuk perlu perbaikan total.

“Ini adalah bentuk empati kami kepada warga yang memang membutuhkan, apalagi ini janda tua yang perlu diperhatikan oleh kita semua,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Jatisari melalui Sekretaris Desa, Asep Budi, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warganya yang memgalami musibah rumah roboh.

“Terima kepada pak Yudha, ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami yang saat ini membutuhkan bantuan. InsyaAllah sesuai arahan pak Dewan, kita akan tindaklanjut mengajukan bantuan ke dinas terkait, agar warga kami mendapatkan perehaban rumahnya yang hancur saat ini,” kata Asep Budi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *