Respons Bencana di Selaawi, ACT-MRI Garut Salurkan Bantuan dan Adakan Operasi Gizi Anak Indonesia

HARIANGARUTNEWS.COM – Respons Kebencanaan yang terjadi di Kecamatan Selaawi Garut dilakukan oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan juga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut. Bentuk kepedulian diberikan berupa bantuan tenaga dan juga logistik kepada warga terdampak bencana.

Bantuan diberikan pada Selasa (18/01/2022) kemarin kepada korban bencana banjir Bandang, longsor dan juga kebakaran dibeberapa titik di Kecamatan Selaawi.

“Sebagai tanda kepedulian terhadap korban bencana di Kecamatan Selaawi, dalam sehari tim ACT-MRI Garut berikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kp Cikuya Desa Putrajaya,Kp Cibinbin Desa Cirapuhan & juga di Ponpes Madarikul ulum Desa Selaawi. Sedangkan bantuan Kebakaran diberikan kepada warga di Kp Cikaso Desa Cigawir Selaawi,” jelas Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan bantuan ini juga dirangkaikan dengan Implementasi Program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) kepada santri Pondok Pesantren Madarikul Ulum Selaawi dengan membagikan susu sebagai menu sarapan sehat.

“Operasi Gizi Anak Indonesia adalah Sebuah ikhtiar untuk membangun gizi anak-anak bangsa menjadi lebih seimbang dan sehat demi generasi penerus yang hebat. Semuga dengan adanya program ini bisa menyadarkan para santri akan pentingnya sarapan pagi yang sehat dan bergizi,” terang Dani.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Nanjung Harapan Ponpes Madarikul Ulum mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ACT-MRI Garut yang telah memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim ACT-MRI Garut yang telah memberikan bantuan kepada santri & pengajar disini. Jujur pada hari kamis,13 Januari 2022 Pesantren kami kebanjiran. Alhamdulillah ada ACT yang memberikan bantuan,jadi kami merasa sedikit terbantu” ungkap Pimpinan Ponpes Madarikul Ulum Selaawi Garut, Ustadz Ahmad Zahid Asmuni. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *