oleh

Rakor Perdana PAMPD Garut, Ketua DPC Targetkan Ada Kepengurusan PAC di 42 Kecamatan

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (DPC PAMPD) Kabupaten Garut merupakan organisasi sayap Partai Demokrat, gelar pertemuan antar pengurus, di Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Tarogong Kidul, Senin (17/01/2022).

Pertemuan dilakukan berkaitan dengan telah diterimanya Surat Keputusan (SK) tentang struktur kepengurusan DPC PAMPD Kabupaten Garut yang ditandatangani Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) PAMPD, mengenai pengesahan struktur kepengususan di DPC Kabupaten Garut.

Ketua DPC PAMPD Garut, Asep Rahwanto dan Sekretaris DPC PAMPD, Dedi Rosadi

Ketua DPC PAMPD Kabupaten Garut, Asep Rahwanto, didampingi Sekretaris DPC, Dedi Rosadi dan jajaran pengurus lainnya mengatakan, bahwa setiap organisasai sayap partai, tentunya mempunyai tujuan yang sangat penting dan berjangka panjang.

Apalagi kata Asep, sesuai arahan Ketua Umum PAMPD, Zulfikar Hamonangan SH, yang saat ini menjabat anggota DPR RI Fraksi Demokrat, yang menginginkan penguatan struktur kelembagaan di daerah-daerah.

“Keberadaan bagaimanapun, harapan Partai Demokrat ini tidak bisa lepas pula dari keberadaan orsap, sehingga orsap ini dituntut bagaimana melakukan kaderisasi, memperisapkan kader-kader terbaik yang nantinya akan diarahkan untuk mengisi pengurus partai baik ada di tingkat daerah di provinsi atau pun di tingkat pusat,” ujar Asep Rahwanto.

Asep berharap, keberadaan orsap PAMPD di Garut tak hanya bergaya belaka, namun harus ada progres dan tujuan kedepan dalam memajukan lembaga, baik organisasi PAMPD yang utama maupun kepentingan partai secara umum.

“Adanya PAMPD di Garut, harus berdampak positif nyata, kepada pengurus dan anggota, kepada partai dan umumnya kepada masyarakat secara keseluruhan di Kabupaten Garut,” tandasnya.

Mengenai struktur dibawah DPC PAMPD Garut yakni para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), politisi muda Demokrat Kabupaten Garut ini menyebutkan, bahwa DPC PAMPD Garut sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum pertanggal 17 Desember 2021, langsung melengkapi struktur kepengurusan DPC, mempersiapkan struktur PAC bahkan sampai Ranting dan Anak Ranting.

“Sekarang kita ketahui bersama belum dua bulan kita sudah menyelesaikan struktur pengurus DPC dan 26 PAC. Saya targetkan di bulan Pebuari 42 kecamataan di Garut bisa selesai. Jadi saya berencana ketika PAC ini selesai 42 kecamataan di Pebuari, kita akan mengadakan pengukuhan baik untuk pengurus DPC dan untuk PAC,” terang Ketua PAMPD DPC Garut.

Disinggung mengenai Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Rahwanto mengatakan, bahwa ketika berbicara Musda atau Muscab, kedepan setelah selesai Musda, apapun nanti yang menjadi keputusan Musda, kemudian siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat di Jawa Barat, tentu akan menerima dengan hasilnya.

“Karena itu tentunya menjadi satu keputusan dan atau ketetapan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Jadi apapun hasilnya kemudian nanti kebijakaannya seperti apa, kita sebagai orsap ya tentu akan menjalankan apa yang menjadi perintah partai di setiap tingkatannya,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru