Anak Tuna Wicara Pengidap TBC Warga Tarogong Kidul Dapat Fasilitas Layanan Gratis dari RSUD dr Slamet Garut

FOKUS403 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut melalui Wakil Direktur Umum Asep Hermawan akan memberikan pelayanan gratis kepada pasien anak bernama Gintan Maryani (6) pengidap TBC warga kampung Babakanloa RT 02/08 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Gintan merupakan anak Yatim Piatu yang memiliki kekurangan karena tidak bisa bicara (Tuna Wicara) yang saat ini masih di rawat di ruang Nusa Indah Bawah.

Usai menjenguk Gintan, Wakil Direktur Rsud dr Slamet Asep Hermawan menyampaikan, untuk pasien Gintan Maryani, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal tanpa membebankan biaya perawatan atau digratiskan.

“Kami dari Rsud dr Slamet memastikan untuk biaya perawatan dan pengobatan selama pasien di rawat di rumah sakit dr Slamet akan di tanggung sepenuhnya oleh rumah sakit dr Slamet” kata Asep Hermawan, Rabu (12/01/2022).

Bantuan ini diberikan lanjutnya, karena selain keluarga berkekurangan, Gintan merupakan anak yang sudah tidak memiliki orang tua atau Yatim Piatu.

“Sehingga rumah sakit telah memutuskan untuk menggratiskan seluruh biaya perawatan Gintan selama di rumah sakit, hati saya terketuk melihat anak ini, tadi saat saya melihat kondisi pasien tak terasa hingga menitikan air mata, jadi ingat ke Cucu saya kang” ungkap Asep kepada media.

Disampaikan Asep, pihaknya akan berupaya maksimal dalam merawat ananda Gintan hingga kondisinya membaik.

“Ya, meski kami gratiskan seluruh biaya perawatan untuk Gintan, kami akan tetap maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatannya sampai anak ini dinyatakan sembuh,” tuturnya.

Sementara itu, Kakak dari Gintan Maryani, Maulana Akbar, mengucapkan terima kasih kepada Wadir Umum Rsud dr Slamet beserta jajaran pegawai Rsud yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada adiknya yang saat ini masih dalam perawatan rumah sakit karena sakit yang dideritanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Direktur Umum bapak Asep Hermawan dan seluruh pegawai Rsud dr Slamet yang telah memberikan Pelayanan kesehatan kepada adik saya, serta terima kasih juga atas tanggungan biaya rumah sakit yang digratiskan selama dalam masa perawatan” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *