Study Komparasi dari Cilegon Banten, Lirik Sentra Kulit Sukaregang di Kota Wetan Garut Kota

FOKUS, GARUT KOTA1,176 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Juara Kelurahan Terbaik di Kabupaten Garut. Kota Wetan Kecamatan Garut Kota, menerima kunjungan Study Komparasi dari rombongan Wakil Walikota Cilegon bersama Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon yang merupakan juara kelurahan terbaik tingkat Provinsi Banten, Rabu (05/01/2022).

Penerimaan kunjungan dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis Penyamakan Kulit Sukaregang, yang langsung dihadiri Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Wakil Walikota Cilegon H Sanuji Pentamarta dan rombongan Kelurahan Bendungan, anggota DPRD Garut Karnoto, para Asisten Setda Garut, SKPD, Camat Garut Kota, Teten Sundara dan Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Serahkan Cendramata kepada Wakil Walikota Cilegon, H Sanuji Pentamerta

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai penerimaan kunjungan, menyerahkan cendramata berupa simbol Domba Garut dan Jaket Kulit Khas Sukaregang yang langsung dipakaikan kepada Wakil Walikota Cilegon.

“Saya disini bersama pak Asisten, ada pak Dewan juga, tentunya sangat menyambut baik dan antusias atas kunjungan pak Wakil Walikota Cilegon dan rombongan dari Kelurahan Bendungan. Selamat datang di Kabupaten Garut dengan korbisnis agro wisata. Agro untuk pertanian, wisata didalamnya ada wisata kuliner, UMKM, IKM juga, dan Alhamdulillah hari ini bisa tukar informasi dan diskusi untuk memajukan UKM, baik di Cilegon, maupun di Kabupaten Garut” papar Helmi Budiman.

Wabup Helmi berharap, kedepan terjalin kerjasama yang lebih erat sebagaimana disampaikan Wakil Walikota Cilegon, kerjasama dalam bisnis dalam industri.

“Bagi siapapun nanti dari Cilegon maupun dari Kabupaten Garut yang mau berbisnis, silahkan bisa dipasarkan, dari Cilegon juga bisa memasarkan di Garut. Ini diharapkan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan sentra. Terima kasih pak Wakil Walikota dan seluruh jajaran dari Cilegon,” ungkap Helmi.

Wakil Walikota Cilegon, H Sanuji Pentamerta, usai kegiatan kepada awak media menyampaikan, bahwa Kota Cilegon menginginkan jadi kota industri pengolahan

“Kota Cilegon, kita ingin menjadikan Cilegon menjadi kota industri pengolahan, karena ada industri baja dan besi. Kita ingin pengolahan di Banten itu, Cilegon jadi daerah industri pengolahan,” ujar Sanuji.

Lurah Kota Wetan Galih Mawariz bersama Wakil Bupati Garut, Wakil Walikota Cilegon dan Lurah Bendungan

Menurutnya, pengolahan penyamakan kulit di Kabupaten Garut yang sukses puluhan tahun dan sekarang menjadi sentra nasional. Kota Cilegon, kata Sanuji, ingin belajar bagaimana dari tiga kelurahan di Garut menjadi sentra industri pengolahan kulit, tumbuh dan bertahan.

“Kita (di Cilegon) ingin ada kampung industri, kelurahan industri yang keren kawasan industri rakyat, industri rumahan, makanya kita mau belajar,” terang Sanuji.

Sanuji menyebutkan, dalam kunjungan tersebut ia membawa rombongan satu kelurahan yang merupakan terbaik tingkat provinsi, yakni Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

“Kita bawa keluarga besar kelurahan, Lurah dan Staf, RT, RW, Kader, Karang Taruna dan aktivis UMKM Kota Cilegon, kita dua hari disini,” pungkas Sanuji. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *