Ratusan Siswa di Sukaratu Malangbong Garut Ikut Suntik Vaksin

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,270 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 255 anak, siswa di Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 Sukaratu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut mengikuti suntik vaksin usia 6-11 tahun, di ruang kelas SDN Sukaratu 1, pada Selasa (04/01/2022).

Vaksin dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Citeras Malangbong, dan hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala SDN Sukaratu 1 dan 2, Ketua Komite Sekolah, Kepala Desa Sukaratu serta para orangtua siswa yang turut mendampingi.

Kepala SDN Sukaratu 1 dan 2, Eti Rohaeti M Pd, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, vaksinasi digelar pertama kali dan berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan.

“Pihak sekolah tentunya mengapresiasi kebijakan pemerintah dan termasuk para orangtua siswa yang merespon positif. Karena sebelumnya, kami dan komite telah mensosialisasikan terkait pelaksanaan vaksin ini,” ujar Eti.

Masih disampaikan Eti, dari dua sekolah yang ia pimpin (SDN Sukaratu 1 dan 2), jumlah siswa yang divaksin mencapai 255 siswa. Ia berharap, semua anak didiknya dalam kondisi sehat dan terbebas dari bahaya pandemi Covid-19.

Hal senada diungkapkan Ketua Komite SDN Sukaratu 1, Ajun Mansur. Ia menuturkan, semua para orang tua siswa menyambut baik pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara, Kepala Desa Sukaratu, Asep Gunawan S Ag, yang memantau pelaksanaan, menyampaikan ucapan terima kasih, kepada pihak sekolah, orang tua dan tim medis vaksinasi.

Menurutnya, antusias anak didik cukup bagus apalagi didukung orang tua yang hadir mendampingi saat vaksinasi.

“Semoga vaksinasi yang digelar di sekolah yang ada di Sukaratu untuk anak usia enam hingga sebelas tahun ini berjalan lancar dan target tercapai. Namun jangan lupa, protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *