Rehab Jembatan Rawayan Cilaki di Cisewu Garut Tuntas, Ini Penjelasan Kades Cikarang

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,504 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Munculnya pemberitaan terkait kisruhnya rehab pembangunan jembatan rawayan Cilaki di Kampung Pamalayan RT 02/06, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2021, Kepala Desa Cikarang bantah pemberitaan ada kisruh tidak benar.

Kepala Desa (Kades) Cikarang Drs Hikmat, mengatakan bahwa pemberitaan yang muncul tidak benar karena pembangunan sudah selesai dan sudah diserahterimakan kepada lingkungan setempat yang termuat dalam berita acara.

BeritA Acara Pekerjaan Jrmbatan Rawayan Cilaki Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut

Kades Hikmat menjelaskan, bahwa diberitakan media warga Pamalayan ricuh dan komplain karena pekerjaan belum tuntas dan tidak sesuai petunjuk pelaksanaan (Juklak), pada kenyataannya jembatan sudah selesai dikerjakan dan dapat digunakan warga pengguna.

“Tidak ada warga yang komplain, kan pekerjaan dimusyawarahkan di lingkungan setempat, ada berita acaranya, dan saat ini sudah selesai,” tandas Kades Himkat, Minggu (02/01/2021).

Semua anggaran pembangunan, lanjut Kades Hikmat, semua pekerjaan pembangunan ada dokumennya. Karena menurutnya, semua anggaran yang digunakan baik yang besumber dari APBDes, APBD Kabupaten Garut, Bantuan Provinsi Jawa Barat dan Dana Desa dari APBN itu semua terarsip dalam dokumen Surat Pertanggung Jawaban (SPJ).

“Pada intinya, pemberitaan yang menyebut pekerjaan belum tuntas dan warga komplain itu tidak benar, karena pekerjaan rehab jembatan sudah selesai,” tandasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *