Persiapkan Tenaga Kemanusiaan, Unit SAR 0905 Kwarcab Garut Gelar Diklatsar Angkatan 22

FOKUS1,254 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Siapkam Sumber Daya Manusia (SDM) untuk tenaga kemanusiaan, Unit Search And Rescue (SAR) 0995 Kwartir Cabang (Kwarcab) Garut, gelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) angkatan 22. Acara digelar mulai tanggal 25 sampai 31 Desember 2021.

Pendiri sekaligus perintis dengan sapaan akrab, Imat Macan, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyiapkan SDM tenaga kemanusiaan dari Unit SAR 0905 Kwarcab Garut. Tahapannya, kata dia, mulai dari pendaftaran peserta sebanyak 40 orang, pemberian materi di ruangan dan kemudian praktek di lapangan.

“Ini angkatan 22, dan pendidikan untuk para peserta dibagi dua sesi, pertama di ruangan Sekretariat Kwarcab dan kedua di lapangan di Komplek wisata Cibeureum Samarang,” ujar Imat, Sabtu (01/01/2021).

Dari pelatihan di lapangan, lanjut Imat, para peserta kemudian melakukan long march ke gedung Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) untuk pengukuhan.

“Diharapkan mereka ini setelah melalui tahapan dan latihan, kedepan bisa memberikan berkontribusi baik untuk pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Garut terutama dalam hal kemanusiaan,” harapnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *