Pembangunan Pasar Bandrek Kersamanah Garut, Rampung Akhir Desember 2021

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,425 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Revitalisasi pasar rakyat merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah, khususnya di sektor perdagangan. Hal ini juga ditujukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta meningkatkan daya saing pasar rakyat.

Demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang memadai baik untuk penjual maupun pembeli dalam hal aktivitas perekonomian, pelaksanaan pembangunan pasar semi modern Bandrek yang berada di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, pantauan hariangarutnews.com, kini sudah mencapai hampir 80% pengerjaan.

Hal tersebut juga diungkapkan pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sawargi, Desa Sukamerang, Haris Bahrudin, bahwa pengerjaan sudah hampir rampung dan diharapkan pada Bulan Desember 2021 sudah tuntas.

“Alhamdulillah pasar semi modern Bandrek ini sampai sekarang pelaksanaanya sekitar 85%, tahap pemasangan kramik, dan untuk selanjutnya kita sampai bulan Desember dikejar target pada pemasangan rolling door dan atap plafon,” ujar Haris, Selasa (30/11/2021).

Dikatakan Haris, jumlah kios di Pasar Bandrek ini ada 174  kios dan los. Untuk tahap finishing ditargetkan harus beres pada akhir Bulan Desember.

Haris berharap semoga secepatnya bangunan pasar tersebut segera selesai dan bisa digunakan para pedagang termasuk para konsumen pembeli yang berbelanja kebutuhan sehari-hari.

“Kalau sudah bisa digunakan, perputaran perekonomian masyarakat bisa kembali seperti biasa, baik para pedagang pasar maupun pengunjung, khususnya di Desa Sukamerang Kersamanah dan lainnya. Dengan bangunan yang baru, aktivitas lebih tertib, aman dan nyaman,” papar Haris. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *