Didampingi Wakil Bupati Garut, Menteri Risma Akan Dirikan Lumbung Sosial di Lokasi Bencana

FOKUS564 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini, melakukan peninjauan lokasi bencana banjir bandang di Kampung Ciloa, Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Senin (29/11/2021). Kedatangan Mensos Risma diterima oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman di lokasi bencana.

Wakil Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI kepada para penyintas banjir bandang.

Dalam kesempatan ini, selain memberikan bantuan berupa alat bantu dengar kepada salah seorang anak yang mengalami tuna rungu, Mensos Risma juga memberikan bantuan paket sembako dan alat sekolah bagi para penyintas bencana.

“Ya saya ucapkan terimakasih atas semua bantuan dari Kementrian Sosial untuk korban banjir bandang yang ada di dua kecamatan,” ujar Wabup Garut.

Sementara itu, Mensos RI, Tri Rismaharini, dalam kunjungannya menyampaikan, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Garut akan mencoba membuat lumbung yang bernama Lumbung Sosial yang didalamnya berisi makanan sampai ke peralatan dapur.

“Penerapan lumbung sosial di beberapa daerah berjalan cukup efektif, karena ketika situasi darurat bencana bisa langsung digunakan. Kita tidak perlu mengirim dari luar. Karena kalau mengirim dari luar juga resikonya terlalu tinggi untuk pembawa bantuan itu,” papar Mensos Risma.

Ia menuturkan pihaknya nanti akan membantu untuk mengisi kebutuhan dari Lumbung Sosial, termasuk dengan kebutuhan peralatannya.

“Uangnya nanti dari kita termasuk peralatannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *