Tahun 2023 Pemkab Garut Berikan Beasiswa Kepada Para Dokter Puskesmas

FOKUS595 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rencananya tahun 2023 mendatang Pemerintah Kabupaten Garut akan memberikan beasiswa kepada para dokter puskesmas, dikarenakan saat ini jumlah dokter spesialis di Kabupaten Garut masih sangat kurang.

Demikian disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Garut Periode Tahun 2021-2024, di Fave Hotel, Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (28/11/2021).

Bupati Garut juga mengapresiasi peran para dokter di Kabupaten Garut khususnya IDI yang telah berhasil menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Menurutnya, IDI memiliki peran yang sangat penting apalagi pada masa pandemi seperti saat ini.

Pengurus IDI bersama Bupati Garut

“Atas nama Bupati Garut, saya mengucapkan rasa hormat dan terimakasih kepada para dokter yang berhasil menyelesaikan masalah pandemi di Kabupaten Garut sehingga alhamdulillah kita dapat mengendalikan dalam 4 hari terakhir ini tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Rudy.

Ketua IDI Garut yang baru saja dilantik, dr. Rizki Safaat Nurahim, menuturkan, pada acara ini dilakukan pelantikan kepada 40 pengurus IDI Garut yang membawahi 340 dokter di Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan adanya kepengurusan baru ini, bisa meningkatkan kinerja serta silaturahmi para dokter di Kabupaten Garut.

“Mudah mudahan kerja sama semua kita dengan saling membantu dengan rasa persaudaraan yang tinggi mudah mudahan ini di Garut bisa makin berkembang dan bisa berkonstribusi dengan pemerintah Kabupaten Garut dan bisa meningkatkan tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Garut,” katanya.

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Jawa Barat, dr. Eka Mulyana mengapresiasi pengurus IDI Cabang Kabupaten Garut, yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya meskipun tidak diberi gaji maupun tunjangan sebagai pengurus IDI.

“Apresiasi kepada teman sejawat yang tadi sudah dilantik, yang bersedia menyempatkan, mengorbankan tenaga pikirannya untuk organisasi profesi dalam hal ini Ikatan Dokter Indonesia cabang Garut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *