PAC Demokrat Se-Kabupaten Garut Nyataan Sikap, Dukung Bajuri Tetap Nahkodai DPC

FOKUS, POLITIK767 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai menutup acara tahunan dalam rangka pendidikan politik kepada para Kader Demokrat khususnya di Kabupaten Garut, di Hotel Harmoni, Pantai Sayangheulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Sabtu-Minggu (27-28/11/2021).

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE MM, menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut dalam rangka konsolidasi partai.

“Biasa suka mengadakan pendidikan politik bagi para kader, intinya (kader) tahu hak dan kewajiban. Cuma momentumnya saat ini kita laksankan diluar karena ada beberapa keterkaitan yang kita ingin strategikan,” ucap Bajuri.

Pertama, lanjut Bajuri, pasca menangnya Demokrat dari gugatan kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) dan ini bukan kemenangan yang terakhir, karena pihak kelompok KLB akan terus berusaha dan upaya agar Demokrat tidak kondusif.

“Ini kita diwanti-wanti, karena gerakan mereka tidak akan selesai, dan itu yang dikhawatirkan dan harus diantisipasi. Kalau tempo hari berhadapan dengan KLB, namun sekarang mereka akan senyap masuk dalam konsolidasi,” paparnya.

Kedua, sambung Bajuri, akan dipersiapkannya Sipol sambil konsolidasi di internal, walaupun secara jadwal belum ada di 2022, tapi ini yang akandilakukan.

“Makanya momentum ini kita kasih judul, membangun politik yang beretika dan bernorma. Dengan menguatkan, saling menguatkan, saling melengkapi, membangun dedikasi, loyalitas dan integritas, juga tidak lupa menunjukan profesional kita sebagai seorang politik,” tandasnya.

Disinggung mengenai dukungan para PAC kepada dirinya untuk terus menahkodai DPC Demokrat Garut, Bajuri menyampaikan ucapan terima kasih, karena menurutnya ini demi kepentingan partai.

“Rekan-rekan mungkin melihat apa yang dilakukan untuk kepentingan partai, kebersamaan dan saya ucapkan terima kasih, karena hari ini mereka sangat rasional, supaya tidak terkotak-kotak dan mungkin itulah salah satu apresiasi dan saya pertanggungkawabkan sebagai loyalitas saya kepada partai,” ungkapnya.

Terkait gerakan kelompok KLB, Bajuri menyebutkan, dulu pernah ada beberapa tokoh yang dikonsolidasi untuk gabung di KLB, ada juga kepada para ketua PAC. Mereka, kata Bajuri, dokonsolidasi dan disiapkan untuk calon pengurus di DPC Kabupaten Garut.

“Saya masih ingat, makanya saya dulu statement saya keras, bila ada tim internal Partai Demokrat yang mengibarkan KLB di Garut, maka kita akan lawan,” tegasnya.

Ketua DPC Demokrat Garut mengaku, menerima informasi dari salah satu tokoh di Garut saat menjelang KLB Deli Serdang, untuk memantau orang orang yang dicurigai.

“Dia telepon saya untuk memantau nama ini, nama ini karena tercium akan berangkat ke Deli Serdang. Alhamdulillah kita (DPC) bulat, seluruh PAC solid didalam kepengurusan Ketum AHY,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *