Empat Lokasi di Malangbong Garut, Serentak Gelar 2.000 Vaksin Dosis Pertama

FOKUS, HALO POLISI762 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Program percepatan vaksinasi kepada masyarakat di berbagai wilayah terus dilakukan. Seperti halnya aula kantor Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut yang menggelar vaksinasi serentak khusus dosis pertama, oleh petugas Medis Puskesmas Wilayah kerja Malangbong dan Citeras, Sabtu (27/11/2021).

Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd, yang hadir melakukan monitoring, kepada hariangarutnews.com menyampaikan, vaksin serentak yang digelar sesuai perintah Kapolri.

“Untuk wilayah Kabupaten Garut khususnya yang berada di Kecamatan Malangbong, kita melaksanakan khusus dosis 1. Dan target sasaranya  sejumlah 2.000 dosis 1,” ujar AKP Zainuri.

Kapolsek Zainuri juga mengatakan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini dibagi empat wilayah diantaranya, aula kecamatan Malangbong, aula Desa Cikarag, Cihaurkuning dan di Desa Karangmulya, karena lokasi yang cukup jauh terhadap sasaran, maka, alternatifnya dibagi wilayah.

“Mari kita bersama khusus pihak terkait yang berada di Kecamatan Malangbong untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Masal ini,” kata Zainuri.

Sementara, Camat Malangbong, H RM Aliyudin, membenarkan, bahwa di Kecamatan Malangbong saat ini serentak 4 lokasi melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama, mulai dari usia 12 tahun sampai dengan lansia.

Vaksinasi di Kecamatan Malangbong imbuh Aliyudin, terus dijadwalkan baik pelayanan di tingkat desa maupun kecamatan. Dan ini semua merupakan kerjasama semua pihak, mulai unsur Forkopimcam dan desa serta tim medis. Diharapkan, kata Aliyudin, capaian target 70% vaksinasi segera tercapai. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *