Miris, Bangunan Sekolah M Ts di Garut Ini Hampir Ambruk dan Sering Dimasuki Hewan

HARIANGARUTNEWS.COM – Bangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Munajjah Peundeuy Garut yang sudah berdiri sejak 2012 ini keadaannya sangat memperihatinkan. Bangunan yang terdiri dari tiga lokal kelas dan satu ruang guru ini sudah tidak layak dijadikan ruang belajar.

Tim ACT Garut berkunjung ke lokasi di Kampung Mekarsari, Desa Sukanagara Kecamatan Peundeuy, pada Selasa (23/11/2021), tampak kondisi bangunan seperti dinding setengah tembok dan bilik bambu sudah bolong-bolong, lantai semen yang hancur, dan atap asbes yang bocor ketika hujan.

Kepala sekolah MTs Darul Munajjah, Supyan mengatakan bahwa sekolah yang ia dirikan sejak tahun 2012 iniĀ  keadaannya sudah rusak parah dan tidak layak.

“Saya sangat sedih bangunan sekolah sudah tidak layak, murid-murid di bubarkan kalau hujan lebat karena atap bocor dan air mengalir ke dalam kelas. Proses pembelajaran juga tidak efektif, saya tidak mau membahayakan siswa, jadi kami pulangkan saja,” ungkap Supyan, Selasa (23/11/2021).

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak sekolah untuk memperbaiki bangunan namun belum membuahkan hasil hingga saat ini.

“Saya sudah puluhan kali mengajukan bantuan kepada pemerintah maupun pihak swasta tapi belum juga membuahkan hasil. Alhamdulillah siang ini, Selasa, 23 November 2021 Tim ACT Garut hadir memberikan bantuan Mushaf Al-quran untuk siswa, kami berharap ACT Garut memeperjuangkan bangunan sekolah ini,” tutur Supyan.

Keluhan yang sama juga diutarakan oleh salah seorang warga dan juga orang tua siswa, Tatang yang sangat prihatin dan berharap ada bantuan dari berbagai pihak.

“Saya sangat prihatin melihat anak-anak sekolah dikelas yang rusak, takut ambruk tiba-tiba, belum lagi dengan keadaan dinding yang bolong, hewan-hewan masuk kedalam, jadi kelasnya penuh kotoran seperti bukan kelas saja. Mudah-mudahan sekolah ini bisa secepatnya direnovasi, kasihan anak-anak kalau terus belajar di kelas yang tak layak,” kata Tatang.

Pada kesempatan tersebut, tim ACT Garut selain berkunjung ke lokasi juga memberikan bantuan Mushaf Alquran bagi para siswa.

“Alhamdulillah pada hari ini, selasa 23 November 2021 kami berkunjung ke lokasi sekolah memberikan bantuan mushaf Al-Quran, insya Allah ACT juga akan berikhtiar dengan menggalang dana. Oleh karena itu kami mengajak seluruh sahabat dermawan untuk membantu membangun kembali MTs Darul Munajah Peundeuy, dengan sedekah terbaiknye melalui rekening BSI #7164160027 atas nama Aksi Cepat Tanggap konfirmasi via WA 085222814593,” terang Branch Manager ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *