oleh

Deklarasi Anti Perundungan dan Roots Day, Ini Pesan Kapolsek Banjarwangi Polres Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Perundungan menjadi permasalahan yang kerap terjadi di kalangan siswa-siswi. Berbagai macam cara dilakukan agar tindak perundungan atau bullying tidak terjadi pada kalangan Sekolah. Seperti yang dilakukan SMPN 1 Banjarwangi, Kabupaten Garut menggelar ‘Deklarasikan Anti Perundungan atau Bullying’ yang dihadiri unsur Forkopimcam Kecamatan Banjarwangi, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutanya Kapolsek Banjarwangi Polres Garut Ipda Amirudin Latif mengatakan, untuk menghindari perbuatan perundungan atau bullying kita harus selalu berfikir positif dan menjadi generasi yang produktif.

“Generasi positif dan produktif terlahir dari pendidikan agama yang baik, pendidikan formal yang baik dan juga jasmani yang sehat melalui olah raga sesuai yang digemari dan juga kita harus mencontoh Nabi Muhamad SAW, sebagaimana yang di contohkan tidak pernah menjelek jelekan sesama sejak kecil,” tutur Kapolsek Banjarwangi. Ipda Amirudin Latif.

Lanjut Kapolsek Banjarwangi, ia menyampaikan harapannya, bahwa siswa-siswi di SMPN 1 Banjarwangi ini harus terus berinovasi dan melakukan pengembangan, apalagi sudah menjadi sekolah penggerak.

Dalam kegiatan Deklarasi Anti Perundungan dan Roots Day ini ada 29 siswa-siswi yang direkrut menjadi agen perubahan dan penggerak anti bullying. (Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru