Viral Video Lansia Warga Kota Wetan Ini Jadi Duta Vaksin, Wakil Bupati Garut Berikan Apresiasi

FOKUS, GARUT KOTA503 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Viral video Abah Usman (80) diangkat jadi Duta Vaksin Lansia Kabupaten Garut. Dia adalah warga Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota yang tidak menyangka videonya yang berdurasi 27 detik akan menjadi viral di media sosial. Video yang berisikan ajakan kepada seluruh anak muda untuk di vaksin tersebar luas di dunia maya.

Ketika diundang ke kediaman Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Abah Usman di dampingi Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, dan unsur tokoh masyarakat lainnya, mengaku tidak menyangka sedikitpun video dirinya akan viral.

“Sugan teh abah euweuh nu mideo tapi aya alusna da video abah lain nu aneh-aneh, ajakan ka para pemuda yen di vaksin teh halal jeng teu nanaon saenges di vaksin teh, (Kirain abah tak ada yang rekam video, tapi ada baiknya, video abah bukan yang aneh-aneh, ajakan buat pemuda bahwa vaksin itu halal dan tidak efek samping apa-apa setelah divaksin),” ujar Abah Usman, Senin (22/11/2021).

 

Abah Usman bahkan bersyukur dengan viralnya video, ia bisa bertemu dan mengenal dengan Wakil Bupati Garut.

“Tadi oge pak Helmi mancen tugas ka abah teh, supaya ngajak nu lain supaya daek di vaksin anu lansia-lansia supaya daek divaksin sabab vaksin teh halal teu siga anu di beritakeun, (tadi juga pak Helmi meminta abah untuk mengajak yang lain para lansia agar mau divaksin, sebab vaksin halal tak seperti yang memberitakan,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Abah Usman, sebagai ‘Duta Vaksin Lansia Kabupaten Garut’. Paling tidak, kata Helmi, memberikan support semangat kepada seluruh masyarakat Garut lewat media-media sosial,

“Abah Usman usianya kan sudah 80-an, tetapi masih semangat dan Bah Usman sudah divaksin alhamdulillah sehat,” ucap Helmi.

Wakil Bupati berharap, sosok Abah Usman memberikan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Garut yang sudah tua juga mau divaksin, karenanya, ia ini terus keliling mengajak masyarakat dengan gayanya untuk divaksin.

“Sebenarnya kita sudah memenuhi target, memang belum tercapai semua dari target 40% lansia, target dari 50 % dosis 1. Tapi kita inginnya semuanya 70%, sesuai dengan teori Herd Immunity, kita masih terus kejar seluruh masyarakat Kabupaten Garut agar tervaksin 70%,” paparnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *