Hadirkan Inovasi, Rihadi Marketing Fokuskan Pembelajaran Digital Marketing

SEPUTAR GARUT502 views

HARIANGARUTNEWS.COM – (LPK) Rihadi Marketing merupakan Inovasi di Jawa Barat, satu-satunya LPK yang baru dan bagus untuk mengembangkan potensi-potensi di Kabupaten Garut, dengan adanya LPK Rihadi Marketing ini untuk memberi solusi mengurangi pengangguran di Garut.

Tim staf kurikulum LPK Rihadi Marketing, Afni Raisya Lestari mengatakan, LPK Rihadi Marketing akan memberikan solusi untuk Garut dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan.

“ Apalagi sekarang kan zaman digitalisasi, disini kita juga memberikan mata kuliah yang akan mengarah ke sana, itu sangat penting, apalagi sekarang kita akan menghadapi berbagai perekonomian bukan hanya di dalam Kabupaten Garut saja, tetapi dari masyarakat ekonomi ASEAN juga,” ujarnya, saat agenda pertama pemberlajaran di kantor Rihadi Marketing, Sabtu (20/11).

Dikatakannya, ini salah satu alternatif atau menjadi solusi bagi Garut, agar menjadi generasi muda yang bangkit, agar pengangguran pun berkurang.

Terdapat 3 jurusan di Kurikulum baru pertama di LPK Rihadi Marketing yang fokuskan menjadi 1, yang pertama Digital marketing dikarenakan Fokusnya ke digitalisasi dan juga ke marketing.

“ untuk pertemuan di kurikulum dalam 1 minggu ada dua kali, Sabtu dan Minggu, dari hari Sabtu itu ada 10 mata kuliah atau pelajaran, diantaranya ada Manajemen Pemasaran, manajemen produksi dan salah satu yang ada web 5 detik untuk mengarahkan sisi-sisi lebih ke pengaruh digitalisasi dan marketingnya,” tandasnya.

Dirinya berharap untuk kedepannya, bisa berikan solusi untuk Garut terlebih bagi Negeri, untuk mengurangi pengangguran, dan juga LPK Rihadi Marketing ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda khususnya di Garut, untuk mempunyai kreativitas dan mengembangkan bakat.

Tak hanya lulusan SMK yang ikut LPK Rihadi Marketing, tetapi ibu-ibu yang punya usaha juga bisa ikut.

Menurutnya, ini bisa juga berkomunikasi sama pemerintah Garut, salahsatunya itu Disnaker, karena UMKM di Garut itu sangat banyak, tapi satu kekurangan pemasaran dan juga inovasi, “ disini kita sama-sama mewadahi salah satunya itu UMKM untuk berinovasi dari Gigi dari segi marketingnya sendiri itu lebih memajukan UMKM nya Dan harapannya pun nanti ingin ada Kampung UMKM di Garut dengan adanya LPK Rihadi Marketing ini,” ungkap Afni

Sementara salah satu siswa LPK Rihadi Marketing, Syaidah mengungkapkan, dirinya mengikuti LPK ini karena ada suatu keharusan di bisnis yang mewajibkan seseorang harus pandai digital marketing, punya tim juga bagus.

“ tetapi alangkah lebih bagus ketika kita sendiri juga menguasai Digital marketing , sehingga ketika kita merekrut tim, kita sudah tahu apa yang dilakukan apa yang harus diajarkan pada tim kita, dengan tujuan omsetnya lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakannya, LPK Rihadi Marketing ini merupakan LPK marketing merupakan satu-satunya di Garut yang berkaitan dengan marketing, “ Mungkin banyak teman-teman kita sebagai pebisnis dia menguasai digital marketing, tetapi yang secara resmi diwadahi Oleh sebuah LPK, ya tentunya LPK Rihadi marketing di saat ini merupakan satu-satunya di Garut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *