Bersama Pemdes dan Warga, Pokdarkamtibmas Sektor Cisurupan Polres Garut Bersihkan Lumpur di Jalan Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Pokdarkamtibmas Sektor Cisurupan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga Kampung Cihurang Desa Sukajaya, melakukan kerja bakti membersihkan lumpur yang menutupi jalan diakibatkan curah hujan yang sangat deras kemarin sore, Jum’at (19/11/2021).

Pemerintah Kecamatan Sukaresmi memberlakukan darurat bencana atas kejadian di Desa Sukajaya karena air sungai meluap yang menghancurkan satu jembatan dan beberapa rumah.

“Posko darurat sudah ditutup pada Senin (15/11/2021) lalu,” ucap anggota Pokadar Sektor Cisurupan, Muhtar, Sabtu (20/11/2021).

Lanjut Muhtar, saat ini terjadi lagi akibat hujan deras kemarin mengakibatkan jalan Kampung Cihurang Desa Sukalilah tertutup tanah longsoran.

“Kami beserta Babinsa dan Babinkamtbmas serta warga, bahu-membahu membersihkan tanah yang menutupi badan jalan,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa Sukajaya, Nyayang Cahyadi yang berada dilokasi kejadian menuturkan, jalan tersebut memang sangat vital bagi warga Kampung Cihurang. Jalan tersebut adalah yang menuju balai desa dan ke pasar serta menuju sekolah bagi anak-anak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI POLRI, Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang telah membantu warganya dan mudah-mudahan musibah yang terus menimpa tidak ada lagi, semoga semua dalam lindungan Allah SWT. Aamin,” tuturnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *