Komunitas Baraya 85 Bayongbong Garut, Gelar Jum’at Berkah Berbagi Nasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Alumni SMP Negeri 1 Bayongbong, Kabupaten Garut, angkatan tahun 1985 yang tergabung dalam Komunitas Baraya 85, memiliki rutinitas untuk berbagi kepada masyarakat disetiap hari Jum’at. Komunitas ini menamakan aksi berbagi itu dengan ‘Jumat Berkah’.

Hj Hana, yang berperan penyandang dana dalam kegiatan tersebut menyebutkan, kegiatan pembagian nasi box hari ini dilaksanakan dihalaman masjid Atttajid Kampung Goler, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, pada Jumat (19/11/2021).

“Kami berbagi sejumlah nasi box kepada warga sekitar yang baru saja selesai menunaikan ibadah shalat Jum’at. Hal ini sengaja kami lakukan karena sudah menjadi agenda rutinan komunitas Baraya 85 setiap satu bulan sekali. Alhamdulillah berjalan lancar, semoga berkah, Aamiin,” kata Hj Hana.

Atas nama Komunitas Baraya 85, Hj Hana berharap, apa yang disalurkan kepada masyarakat agar bisa bermanfaat terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara, salah satu penggiat Baraya 85, Usep mengatakan, saat ini banyak warga yang kehilangan pekerjaan, job berkurang, pedagang sepi pembeli, banyak pengangguran.

“Dengan pemberian makanan ini mudah-mudahan bisa mengurangi beban saudara kita semua,” kata Usep saat dihubungi lewat seluler, Jumat (19/11/2021).

Disinggung soal rencana kegiatan kemanusian selanjutnya, Usep menyebutkan, alumni SMPN 1 Bayongbong angkatan 1985 juga berencana akan memberi bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi. Namun, Imbuh dia, masih menunggu rekan komunitas yang berdomisili di daerah Tanggerang. (Adam B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *