Raih Juara 2 Senam Germas Tingkat Kabupaten Garut, Ini Harapan Kades Limbangan Timur

HARIANGARUTNEWS.COM – Kecamatan Balubur Limbangan, mengikuti lomba ‘Senam Germas’ yang telah digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Ada 21 Kecamatan yang menjadi peserta di tingkat Kabupaten Garut. Perlombaan digelar di GOR SMKN 2 Garut, Kamis (18/11/2021).

Germas merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat yang dapat dimulai dari keluarga dan lingkungan. Germas dilaksanakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setingi-tingginya.

Diketahui, Kecamatan Balubur Limbangan meraih juara 2 dalam ajang lomba senam Germas tingkat Kabupaten Garut tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Limbangan Timur, Heru Gunawan.

“Alhamdulilah pada lomba Germas, Kecamatan Limbangan bisa meraih juara dua di tingkat Kabupaten Garut. Itu suatu kebanggaan besar untuk mewakili masyarakat Kecamatan Limbangan. Saya ucapkan selamat atas pencapaian ini,” ujar Heru, Kamis (18/11/2021).

Heru berharap, agar hasil tersebut menjadi motivasi bagi warga masyarakat, sadar akan pentingnya hidup sehat dan selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, harapnya. (Zamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *