Lokasi SDN Mekarjaya 1 Sukaresmi Garut Rentan Longsor, Ini Harapan Kepala Sekolah

HARIANGARUTNEWS.COM – Saat musim penghujan kerap terjadi kekhawatiran pihak sekolah dan warga sekitar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 1, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut.

Pasalnya, bangunan sekolah posisinya berada 8 meter ketinggian tanah dengan sepanjang 15 meter diatas pemukiman warga, rentan terjadi pergeseran tanah atau longsor apabila musim penghujan.

Kepala SDN Mekarjaya 1, Umar S Pd, saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan kekhawatirannya apabila tidak segera ditangani dengan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

“Memang sangat mengkhawatirkan apalagi dibawahnya ada rumah warga, takutnya halaman sekolah longsor dan menimpa rumah warga,” ujar Umar, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut disampaikan Umar, sebelum ia menjabat kepala sekolah di SDN Mekarjaya 1, kondisi ini sudah diajukan ke dinas, namun rupanya sampai saat ini belum ada realisasi.

Kepala SDN Mekarjaya 1, Umar S Pd

“Sebelum saya menjadi kepala sekolah disini, sudah seperti ini dan menurut informasi dulu sekitar tahun 2018 sudah ada pihak terkait yang akan membangun tapi sampai sekarang belum ada ralisasi,” kata Umar.

Ia berharap, ini ada perhatian dari pemerintah daerah, karena kondisi wilayah yang memang tofografinya berbukit, apabila musim penghujan dikhawatirkan terjadi longsor dan membahayakan warga setempat.

“Siapapun yang peduli akan ini, saya sangat-sangat terima kasih atas bantuannya,” pungkas Umar. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *