Dor to Dor Vaksinasi Lansia, Kades Citeras : 70% Warga Sudah Suntik

HARIANGARUTNEWS.COM – Program pemerintah percepatan vaksinasi terus dilakukan hampir di semua wilayah. Pemerintahan setempat dan tim medis terus bergerak dengan langsung mendatangi rumah warga lansia. Seperti salah satunya di Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Pantauan hariangarutnews.com di Desa Citeras, secara ‘dor to dor’ tim langsung datangi rumah rumah warga lansia yang ada di wilayah Kampung Bojong di RT 02 dan 07 RW 03.

Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansah S IP, yang didampingi tim tenaga kesehatan (Nakes) wilayah kerja Puskesmas Citeras, Kristina, perwakilan kecamatan Imas Nurhasanah, Babinsa Serka Sarto, Bhabinkamtibmas, Bripka Barnas dan ketua RT setempat Ade Sumarna serta dibantu pula oleh para ibu-ibu kader.

“Pelaksanaan vaksinasi khusus yang berada di wilayah Desa Citeras ini terus kami lakukan dan bukan hanya di kampung ini saja, bahkan tiga hari kebelakang juga tetap Kami

Menurut Cecep, warganya yang sudah vaksin saat ini mencapai 70%. Ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ‘dor to dor’ tersebut, sasaran vaksin bisa maksimal sesuai target terkhusus para lansia, dan semuanya dalam kondisi sehat walafiat.

Sementara, petugas medis Citeras, Kristina mengatakan, warga lansia yang dilakukan pelayanan vaksin sangat antusias.

“Ketika didatangi kami untuk vaksin, mereka menyambut baik sekali dengan vaksinasi. Alhamdulillah rata-rata tensi normal dan seandainya ada satu dua orang saat di cek tensi terus darahnya tinggi, pasti kami tangguhkan,” kata Kristina. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *