Pemdes Cihaurkuning Malangbong Garut bersama Tim Medis, Lakukan Vaksinasi ‘Dor to Dor’ kepada Lansia

HARIANGARUTNEWS.COM – Percepat target vaksinasi khususnya sasaran lansia, Kepala Desa Cihaurkuning, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Iwan Lukmansyah bersama tim medis Bidan Ai Yeni Rohaeni A Md, anggota Sat Pol PP, Trisna Yuana, kunjungi rumah warga untuk vaksinasi di Kampung Ciherang RT 07/01, Selasa (16/11/2021).

“Program vaksinasi khusus di wilayah Desa Cihaurkuning, Alhamdulillah berjalan dengab lancar, termasuk untuk para lansia pun sangat antusias sekali. apalagi dari pemerintahan desa sendiri bersama tenaga kesehatan didampingi unsur kecamatan melakukan jemput bola ke rumah warga untuk pelayanan,” ujar Kepala Desa Cihaurkuning, Iwan Lukmansyah.

Menurutnya, vaksinasi jemput bola ini sangat disambut baik oleh warga setempat, sehingga semua bisa ikut vaksinasi, kecuali yang terkendali kondisi fisiknya punya penyakit bawaan atau tensi darah tinggi.

“Alhamdulillah rata-rata lansia kondisinya termasuk saat cek darah pun oleh petugas medis, semua sehat,” kata Iwan.

Para lansia yang divaksin ini, sambung Iwan, rata-rata usia 60 tahun. Sehingga pihaknya bersama tim medis melakukan ‘dor to dor’ dan semua para lansia ini memang sangat mengharapkan untuk di vaksin. Ia berharap, sasaran vaksin mulai usia 12 tahun sampai dengan lansia di Desa Cihaurkuning bisa mencapai target.

Ditempat yang sama, tim Medis vaksinasi, Ai Yeni Rohaeni, mengatakan, bahwa yang divaksin ini dipastikan kondisinya dalam keadaan sehat, dan yang ada kendala kesehatan ditunda tidak dilakukan vaksin.

“Para lansia yang divaksin ini semuanya dalam kondisi sehat. Ada beberapa yang tensi tinggi, ditunda dahulu tidak dilakukan vaksin. Semoga, para lansia yang divaksin ini kondisinya tetap sehat terus,” terang Yeni. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *