Lomba Lari 5 Kilometer di Cisurupan Garut Warnai Peringatan HUT PGRI Ke-76

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-76, hari ini, Sabtu (13/11/2021) Cabang PGRI Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, adakan banyak perlombaan salah satunya yaitu lomba lari 5 kilometer untuk kategori anak-anak tingkat SD, SMP, SMA dan juga SMK.

Kegiatan Lomba lari 5 kilometer tersebut start dari jalan dekat Alun-alun Cisurupan sampai dengan titik finish yang berlokasi di wisata Agroventure Desa Karamatwangi.

Saat diwawancarai awak media hariangarutnews, Ketua PGRI Kecamatan Cisurupan, Ade Sopyandi, S. Pd, mengucap syukur pada tahun ini meskipun masih masa pandemi, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Cisurupan bisa menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan keagamaan, kegiatan seni budaya, kegiatan olahraga dan juga nanti diakhiri tanggal 25 November 2021, upacara puncak.

“Nah rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya kegiatan keagamaan yaitu Kultum untuk guru-guru lalu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) juga untuk guru-guru itu sudah dilaksanakan dan sudah menghasilkan beberapa kejuaraan. Selanjutnya lomba menyanyi solo, itu juga sudah diselenggarakan dan sudah diselenggarakan di tingkat kabupaten dan alhamdulillah di tingkat kabupaten dari cisurupan memperoleh juara ketiga,” paparnya, Sabtu (13/11/2021).

Ade juga menambahkan, untuk kegiatan olahraga yang sedang dan akan dilaksanakan diantaranya yaitu dimulai dengan Bulutangkis dan sudah beres. Dan untuk saat sekarang ini, sambung Ade, sedang berlangsung cabang olahraga Tenis Meja di GOR PGRI Cisurupan dan pada hari Senin lusa akan dilaksanakan cabang olahraga Catur.

“Dan tak kalah menariknya nanti tanggal 20 November 2021 akan diadakan kegiatan jalan sehat yang insyaAllah akan melibatkan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan Cisurupan dan juga masyarakat sekitar selaku simpatisan PGRI,” ujarnya.

Hal sama diungkapkan Wakil Ketua PGRI Kecamatan Cisurupan, Ikin Sodikin, S. Pd, M. Ag, menyampaikan hal yang sama bahwa tahun ini pihaknya kembali bisa mengadakan berbagai kegiatan memperingati HUT PGRI yang ke-76 walaupun masih masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah pada tahun ini di Kecamatan Cisurupan atas nama pengurus Cabang PGRI Cisurupan kebetulan saya selaku wakil ketua sekaligus ketua panitia penyelenggara kegiatan-kegiatan yang diadakan di Kecamatan Cisurupan. Alhamdulillah tahun ini, artinya sudah dua tahun kebelakang tidak ada kegiatan dikarenakan masa pandemi. Alhamdulillah tahun 2021 ini bisa kembali mengadakan berbagai macam lomba,” terang Ikin.

Disisi lain, Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Lari 5 Kilometer, Dadi Rosadi, S. Pd, menuturkan, hari ini kegiatan yang mungkin untuk pertama kali di Kecamatan Cisurupan khususnya dalam memperingati HUT PGRI yang ke-76.

“Makanya ini sejarah untuk PGRI Cisurupan mengadakan lomba lari 5K khusus untuk pelajar, baik itu dari SD, SMP, SMA dan SMK. Untuk peserta lomba lari 5K hari ini yang terlibat kurang lebih 115 orang,” pungkas Dadi. (Din-Ricky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *