Pemdes Mekarjaya Sukaresmi Garut Realisasikan Dana Desa, Bangun Jalan Antar Desa dengan Hotmix

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,172 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Realisasikan anggaran Dana Desa tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, laksanakan pengerasan jalan desa dengan kontruksi Hotmix sepanjang 2 kilometer di Kampung Tanjung Luhur dan Kampung Cicana Desa Mekarjaya, pada Sabtu (13/11/2021).

Agar pekerjaan maksimal tak terganggu lalulintas warga setempat, Pemdes Mekarjaya melakukan penutupan jalan sesa sementara, yang menghubungkan Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi dengan Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi.

Kades Mekarjaya Tata Nurjaman saat pantau pengerjaan

Kades Mekarjaya, Tata Nurjaman. mengatakan, penutupan jalan ini sengaja dilakukan karena jalan yang menghubungkan antar desa ini sedang proses pengerjaan pengerasan, dan ingin hasil maksimal dan cepat.

“Mohon maaf bagi pengguna jalan untuk sementara terganggu. Namun ini semua demi lancarnya pengerjaan. Tak lama, selama pengerjaan saja, nanti dibuka lagi setelah selesai,” ujar Tata.

Lanjut disampaikan Kades Tata, dirinya berharap untuk semua warga masyarakat, agar ikut menjaga dan merawatnya, menjaga aliran airnya dibahu jalan jangan sampai tumpah kejalan termasuk sampah yang kemungkinan bisa merusak keawetan jalan.

Tata juga menjelaskan, anggaran pembangunan bersumber dari Dana Desa Tahun 2021, sesuai dengan yang tercantum dalam dokumen RKPDes dan APBDes.

“Penutupan paling dua hari untuk pengguna jalan, menunggu Hotmixnya keras dulu,” pungkasnya. (MAS)

Pantauan media, warga setempat pun sangat sumringah karena jalan desa yang didambakan warga, saat ini sedang diperbaiki oleh Pemerintah Desa.

“Alhamdulillah, ya minimal kalau jalan bagus kan pas diboncengin naik motor tidak takut jatuh dan kalau ke Pasar juga atau pergi kemana-mana lancar dan cepat. Terima kasih pak Kades,” ujar Sari warga Kampung Pantan Gede, yang sehari-harinya bolak balik ke Pasar untuk belanja isi warungnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *