ACT Garut berbagi Makanan Gratis di Lokasi Pasca Banjir Bandang Sukaresmi

Banjir bandang yang terjadi di Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi Garut pada sabtu, 06 November 2021 masih menyisakan pilu pada warga yang terdampak. Selain infrastruktur seperti rumah yang rusak, banyak diantara mereka  yang kehilangan tempat usaha seperti lahan pertanian, kolam ikan dll. Sehingga ini berdampak kepada pemasukan keuangan untuk makan sehari-hari keluarganya.

Melihat hal ini, tim ACT-MRI Garut kembali terjun ke lokasi banjir memberikan bantuan berupa makanan siap santap untuk 200 warga yang Terdampak banjir pada Kamis, 11 November 2021.

“Alhamdulillah atas izin Allah, kami dari ACT Kembali hadir untuk yang ke tiga kalinya ke lokasi Banjir Bandang di Sukaresmi memberikan bantuan, kali ini kami membagikan 200 porsi makanan siap santap. komitmen kami adalah membantu warga pada saat masa emergency hingga recovery seperti saat ini. Memang banjir bandang sudah berlalu, tapi dampaknya sekarang masih dirasakan oleh mereka. Oleh karena itu kami mengajak seluruh sahabat dermawan untuk bahu membahu merecovery lokasi banjir agar kembali seperti sedia kala,” terang Branch Manager  ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani, yang hadir membagikan langsung makanan di lokasi banjir bandang.

Ungkapan bahagia juga diungkapkan anak-anak korban banjir yang rumah dan seluruh pakaiannya tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Alhamdulillah Terima kasih ACT Sudah memberikan makanan, karena belum makan hari ini. Saya kehilangan tempat tinggal, baju seragam, buku dan yang lainnya, orang tua juga tidak bisa ke kebun karena kebunnya terkena banjir bandang,” ungkap Yulianti seorang anak kelas 5 SD yang jadi korban banjir.

Melihat kondisi dan keluhan warga yang terdampak banjir, ACT sebagai lembaga kemanusiaan terus berikhtiar mengajak sahabat Dermawan untuk bahu membahu membantu warga yang terdampak banjir bandang di Sukaresmi. Bagi yang ingin memberikan sedekah terbaiknya bisa melalui rekening BSI #7164160027 a.n Aksi cepat Tanggap atau melalui website :
https://indonesiadermawan.id/BanjirGarut

(Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *