Kapolsek Pasirwangi Gelar Apel Persiapan Vaksinasi di Desa Sarimukti

FOKUS, HALO POLISI831 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Pasirwangi Polres Garut, pimpin apel persiapan Vaksinasi Massal di halaman kantor Desa Sarimukti, pada Kamis (11/11/2021). Hadir dalam kegiatan apel, unsur Forkopimcam, jajaran RT, RW, MUI, Tenaga Kesehatan (Nakes), Kepala Desa dan para perangkat desa.

Usai pelaksanaan apel, Kapolsek Pasirwangi, AKP Abusono SH, dalam sambutan apel mengatakan, bahwa pihaknya akan siap membantu kelancaran program vaksinasi yang dilaksanakan oleh para Nakes, khususnya wilayah Desa Sarimukti dalam rangka percepatan target vaksinasi.

“Saya harap, pak Ketua RT dan RW agar mensosialisasikan kepada warganya di masing-masing wilayah agar bisa mengikuti vaksinasi,” tandas Abusono.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Sarimukti, Uus Saripudin. Ia berharap warganya bisa melaksanakan suntik vaksinasi sesuai arahan dan anjuran pemerintah, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kami akan terus berusaha agar masyarakat bisa bisa melakukan vaksinasi, dan hari ini kami dari pemdes membentuk beberapa tim dan berkolaborasi bersama Nakes, RT, RW, yang dibantu unsur TNI-Polri, untuk mendatangi wilayah atau rumah warga yang sudah dicek sebelumnya untuk tempat vaksinasi,” kata Uus.

Lanjut kades Uus, hal ini dilakukan agar bisa mempermudah masyarakat dalam mengikuti suntik vaksin, dan mempercepat sesuai aturan dan anjuran pemerintah.

“Terutama Lansia 70 tahunan dan bagi warga yang baru divaksin atau vaksin pertama,” terang Uus. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *