Jangkau Warga Pelosok Desa, Polsek Banjarwangi Polres Garut Gelar Vaksinasi Dor to Dor

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Banjarwangi, Polres Garut, Ipda Amirudin Latif, hari ini, Selasa (09/11/2021) melakukan strategi vaksinasi ‘Door to Door’ sebagai terobosan percepatan capaian target Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat kecamatan dalam mempercepat capain target vaksin agar bisa mencapai minimal 50% pada akhir bulan.

Kapolsek Banjarwangi, Ipda Amirudin Latif mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyentuh daerah – daerah yang warganya masih banyak belum divaksin, kegiatan ini juga sekaligus melakukan pelayanan vaksinasi ditempat khususnya untuk sasaran target utama yaitu lansia.

“Dengan sistem Door to Door, diharapkan program Vaksinasi Covid-19 bisa maksimal sehingga herd immunity segera terwujud dan Kabupaten Garut kembali alami penurunan status level PPKM,” ujar Amirudin Latif setelah diwawancarai hariangarutnews.com, Selasa (09/11/2021).

Lebih lanjut, Amirudin menyampaikan, Program Vaksinasi Covid-19 dengan sistem Door to Door ini akan dilaksanakan berkelanjutan di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Banjarwangi.

“Dari hasil evaluasi yang saya lakukan untuk membagi tiga Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dan menggeser tempat vaksin dilanjut Door to Door dengan sasaran target lansia berbuah kenaikan yang signifikan,” ujarnya.

Diakhir wawancara, Amirudin menambahkan, kendala yang dihadapi saat ini yaitu banyak lansia yang tidak jadi divaksin karena memiliki penyakit bawaan ataupun tensi darah yang tinggi. Faktor cuaca pun menjadi kendala, ketika turun hujan akses jalan untuk mobilisasi tim pelaksana vaksin agak sulit dilalui karena dibeberapa wilayah seringkali terjadi longsoran.

“Dalam menghadapi kendala ini, kami selaku Satgas Covid-19 akan selalu melakukan evaluasi setiap hari. Kami akan terus menjalin komunikasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan juga Kepala Puskesmas agar masalah ini bisa teratasi sehingga program Vaksinasi Covid-19 dapat sukses dilaksanakan,” pungkasnya. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *