Anggota DPRD Garut Fraksi PKS : Pemkab Garut Harus Bergerak Cepat Perbaiki Infrastruktur Pasca Bencana di Sukaresmi

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Legislatif DPRD Garut Fraksi PKS, H Jajang Supriatna, bersama Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, melakukan peninjauan lokasi pasca banjir bandang di Desa Sukalilah dan Sukajaya Kecamatan Sukaresmi, pada Senin (08/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Jajang memberikan apresiasi kepada tim gabungan diantaranya Steak holder Forkopimcam, Pemkab Garut serta warga masyarakat dalam penanganan dampak pasca bencana.

Saat peninjauan, Jajang mendampingi Wakil Bupati, ia turut meninjau dua lokasi bencana di dua desa yang berbeda dan memberikan bantuan kepada para korban bencana yang terkena banjir.

“Kita mengapresiasi tim gabungan yang terdiri dari Pemkab, Kodim 0611, Polres Garut, relawan dan masyarakat yang saling bahu-membahu untuk penanganan bencana banjir bandang. Sehingga akses jalan atau jembatan yang putus hancur, dibangun jembatan darurat dan bisa kembali normal dilalui meskipun hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua untuk sementara waktu,” ujar Jajang.

Kedepan, lanjut Jajang, pihaknya berharap, dalam penanganan pasca bencana berupa pembangunan jembatan penghubung antar desa segera diperbaiki dan bisa selesai dalam waktu dekat secepatnya.

Jajang meminta, agar Pemkab Garut untuk segera merehabilitasi infrastruktur vital pendukung perekonomian, transportasi dan yang lain-lain yang dibutuhkan oleh warga masyarakat mulai dari pipanisasi atau sarana air bersih, jembatan, Tembok Penahan Tanah (TPT), termasuk bantuan untuk pertani bagi lahan pesawahan yang terdampak serta bibit ikan bagi kolam yang terendam, pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *