Diguyur Hujan Lebat, Atap Bangunan SD Negeri di Cisompet Garut Ambruk

HARIANGARUTNEWS.COM – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut dua hari terakhir ini mengakibatkan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Depok ambruk.

Terlihat di lokasi, ruang kelas yang biasa sebagai belajar mengajar, nampak berantakan akibat reruntuhan bangunan. Sisa-sisa genting, kayu dan plafon nampak memenuhi ruang kelas.

Kondisi Atap bangunan SD Negeri 4 Depok Cisompet Garut yang ambruk

Bahkan, kayu penyangga dan kuda-kuda bangunan patah dan jatuh berserakan dilantai. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Ya karena bangunannya sudah tua, jadi mudah roboh. Memang bangunan ini pernah direhab pada tahun 1980,” Kepala SDN 4 Depok, ungkap Usup Supyadi S Pd, Senin (08/11/2021).

Lebih lanjut disampaikan Usup, kondisi bangunan yang sudah lapuk ini sampai sekarang telah beberapa kali diajukan rehab kembali belum mendapat realisasi.

“Saya sering mengontrol bangunan karena khawatir terjadi hujan lebat, tidak ada tanda-tanda akan ambruk, mungkin karena kayu penyangga genting sudah lapuk tidak bisa menahan beban akhirnya ambruk pada pada Minggu (07/11/2021) sore, tukasnya.

Hal senada dikatakan salah satu tokoh masyarakat setempat. Peristiwa ambruknya bangunan sekira menjelang Adzan Maghrib. Warga sekitar dikejutkan dengan suara bergemuruh yang dikira tanah longsor dan ternyata atap dan genting bangunan SDN 4 Depok yang ambruk. (Adam B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *