Ambruknya Bangunan Atap SD Negeri di Cisompet Garut, Kadisdik : Kita Respon Cepat Segera Diperbaiki

HARIANGARUTNEWS.COM – Peristiwa ambruknya atap bangunan Sekolah Dasar Negeri 4 Depok, Kecamatan Cisompet, pada Minggu (07/11/2021), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, respon cepat langsung berkoordinasi dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Cisompet untuk memastikan kondisinya.

Kadisdik Garut, Totong S Pd, M Si, kepada hariangarutnews.com, menyampaikan, bahwa pihaknya juga sudah menerima laporan dari Koorwil setempat terkait kondisi bangunan tersebut.

“Ambruknya SD 4 itu, setelah saya konfirmasi ke Korwil, alhamdulillah tidak mengganggu pembelajaran, karena posisi yang ambruk dipinggir tembok ujung genting. Kurang lebih 30 kaso-kaso dan relatif ini akan bisa cepat diperbaiki,” ujar Kadisdik Totong, Senin (08/11/2021).

Hari ini pun, sambung Totong, ia menugaskan Kepala Bidang SD dan Kasi Sarana untuk mengecek lebih detail ke sekolah, dan selanjutnya menjadi priorotas diperbaiki agar proses pembelajaran tidak terganggu.

“Alhamdulillah barusan laporan dari Pak Korwil, saat ini tidak mengganggu proses pembelajaran, karena itu posisinya diluar ruang kelas, ujung genting, dan ini bisa kita perbaiki dan selesai secepatnya. Makanya hari ini saya intruksikan pak Kabid dan Kasi Sarana untuk mengecek lebih detail. Kalau laporan dari lapangan sudah kami terima,” terang Totong.

Totong memastikan, kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 4 Depok Cisompet ini tidak akan terganggu. Saat ini para siswa-siswi dan tenaga pengajar (guru) bisa tetap belajar mengajar di sekolah.

Diberitakan sebelumnya, akibat curah hujan tinggi di wilayah Kecamatan Cisompet, atap ujung genting bangunan SD Negeri 4 Depok, Kecamatan Cisompet ambruk. Ini karena kondisi atap yang sudah rapuh sehingga tak kuat menahan beban curah hujan yang tinggi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *