Membangun Kemandirian Umat, Amartha Foundation Salurkan Bahan Material kepada Ponpes Ibnul Qoyyim Putri

HARIANGARUTNEWS.COM – Pendidikan formal, informal dan non formal perlu dukungan sepenuhnya, baik dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar atau guru, maupun sarana prasarana dalam pelaksanaannya, guna menghasilkan kualitas pendidikan yang baik sesuai harapan.

Untuk mendukung lembaga pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes), Amartha Foundation secara simbolis menyerahkan bantuan berupa bahan material bangunan untuk pembangunan Ponpes Ibnul Qoyyim Putri, pada Jum’at (05/11/2021). BRM juga berharap pemberian bantuan kali ini bisa menginspirasi banyak orang untuk membangun sinergisitas dalam rangka membangun kemandirian umat.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan bantuan material bangunan untuk keberlangsungan pembangunan Ponpes Ibnul Qoyyim Putri. Di Yogyakarta ini masih banyak yayasan pendidikan yang kurang tersentuh. Oleh sebab itu, secara rutin kita datangi satu per satu untuk memberikan bantuan, demi meringankan beban kebutuhan mereka,” ujar Pimpinan Amartha Foundation, BRM Dimas Bayu Amartha.

Pimpinan Amartha Foundation mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sosial ini dilakukan dengan cara melakukan safari, berkeliling mendatangi tempat ibadah, sarana pendidikan yatim/piatu, kaum duafa, panti jompo dan sebagainya.

“Penyerahan bantuan diprakarsai oleh Amartha Foundation melalui Direktur Holding, Drs Ghufroni dan secara simbolis diserahkan oleh Kanjeng Ibu Ray Roro Soeharni. Bantuan diterima langsung oleh Direktur Ponpes Ibnul Qoyyim Putri, Atik Malikhah Masnun M Pd, di lokasi Ponpes Ibnul Qoyyim Putri, Gandu Sendang Tirto, Berbah Sleman, Yogyakarta. Jenis bantuan yang diserahkan diantaranya, keramik ukuran 50 x 50 centimenter sebanyak 210 dus dan 100 sak semen serta kebutuhan material bangunan lainnya. Juga kelengkapan besi cor dan genting yang akan dikirimkan secara continue yang disesuaikan dengan proses pekerjaan,” jelas BRM Dimas Bayu Amartha yang juga Dewan Redaksi di Media Online PWRI JAYA NEWS.

Pimpinan Amartha Foundation menambahkan, ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini tentunya memberikan dampak di dunia Pendidikan, khususnya bagi Ponpes. Meskipun proses pendidikan di Ponpes tatap muka masih berlangsung, namun ekonomi sulit tentu juga berdampak bagi kemandirian Ponpes. Bantuan ini, imbuh Dimas, juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), pungkasnya.

Sementara, dalam kesempatannya, pengurus Ponpes Ibnul Qoyyim Putri, Atik Malikhah Masnun M Pd, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Amartha Foundation dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sosial tersebut. Ponpes Ibnul Qoyyim Putri sebagai lembaga non profit terbuka terhadap semua pihak yang ingin mendukung ataupun memberikan donasi dalam bentuk apapun. Karena setiap donasi yang diberikan akan dimanfaatkan sesuai kebutuhan yang ada di Ponpes.

“Alhamdullillah sangat membantu. Harapannya, proses pembangunan Ponpesnya juga bisa segera selesai. Terima kasih kepada Amartha Foundation atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga hubungan antara Ponpes Ibnul Qoyyim Putri dengan Amartha Foundation semakin erat,” tandasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *