Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Banjarwangi Monitoring Vaksinasi di Dua Desa

FOKUS, HALO POLISI556 views

HARIANGARUT.NEWS.COM,- Kapolsek Banjarwangi didampingi Kasi Trantrib Banjarwangi dan Babinsa Koramil 1116 Cikajang, Kabupaten Garut, melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua desa, Kamis (04/11/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Banjarwangi tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka pelaksanaan PPKM guna menekan penyebaran Covid-19 kegiatan tersebut berlangsung di Desa Talagajaya dan Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi dengan target 400 dosis menyasar semua kalangan dan diprioritaskan vaksinasi tahap 1.

Kapolsek Banjarwangi Ipda Amirudin Latif mengatakan, monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Banjarwangi dilakukan guna memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin.

“Kita juga melakukan langkah preventif dengan mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi,” ujar Kapolsek Banjarwangi.

Lanjut Kapolsek, kendala yang dihadapi adalah jarak dari kampung ke desa yang cukup jauh dan juga kondisi hujan yang sudah turun pasti menghambat mobilisasi warga yang akan di vaksin.

“Sebagai evaluasi kedepan kita dan petugas nakes yang akan mendatangi RT/RW tidak lagi menggunakan Desa sebagai tempat vaksinasi,” pungkasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *