Vaksinasi Covid-19 di Desa Cintanagara Cigedug Garut Hampir Capai 2.000 Orang

HARIANGARUTNEWS.COM – Vaksinasi warga masyarakat diwilayah pedesaan masih terus gencar dilakukan diwilayah Kabupaten Garut dalam rangka pencapaian jumlah persentase vaksinasi untuk penurunan status level sebagaimana dalam indikator penilaian sesuai Inmendagri.

Antusias warga masyarakat saat ini pun cukup signifikan sesuai harapan pemerintah. Kesadaran warga akan pentingnya vaksin untuk kesehatan pencegahan Covid-19 sangat nampak, seperti salah satunya di Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, pada Rabu (03/11/2021).

Camat Cigedug Garut, Yeni Damayanti S STP M Si, saat monitoring bersama unsur Forkopimcam

Camat Cigedug, Yeni Damayanti S STP M Si, mengatakan, setiap desa di wilayah kerjanya yang dijadwal melaksankan vaksinasi saat ini sesuai harapan.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan kalau setiap desa antusiasnya tinggi, capaian angka vaksinasi segera tercapai,” ujar Yeni, di sela kegiatan monitoring di Desa Cintanagara, Rabu (03/11/2021).

Menurutnya, vaksin akan terus digelar di wilayah Kecamatan Cigedug. Hal ini, sambung Yeni, untuk pencapaian target sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati, dimana saat ini Garut masih berada di Level 3. Kemudian juga target Herd Immunity pada Desember 2021.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cintanagara melalui Sekretaris Desa, Elis Widaningsih menyebutkan, vaksin di wilayah desanya sudah keempat kali dan perhitungan sementara mau mencapai angka 2.000 orang sudah divaksin.

“Kita saat ini mau mencapai di kisaran duaribuan target sampai hari ini, dari usia 12 tahun, dewasa sampai lansia. Ya mudah-mudahan terus bertambah, dan kita pun akan terus melakukan gelar vaksin untuk mencapai target. Untuk tim medis vaksinsi Covid-19 ini, dari Puskesmas Sukahurip,” terangnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *