Raih Medali Emas dan 12 Besar di Porkab Garut 2021, Ini Harapan Camat dan KOK Kersamanah

HARIANGARUTNEWS.COM – Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) adalah salah satu pesta olah raga yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi dan menjaring bakat bakat yang hebat untuk mencari bibit unggul olahragawan dan tentunya untuk memberdayakan peran serta masyarakat dalam berbagai sektor.

Porkab juga merupakan tahap seleksi awal yang dilalui oleh para atlet sebelum melaju ketingkat lebih tinggi. Seperti halnya Porkab Kabupaten Garut tahun 2021, yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, beberapa atlet dari masing-masing kecamatan mengirimkan atletnya untuk berbagai kejuaraan cabang olah raga (Cabor).

Dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut, Kecamatan Kersamanah adalah salah satu yang turut serta dalam perhelatan Porkab 2021. 8 Cabor diikuti, para atlet ini berhasil meraih 7 medali emas, dan ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Kersamanah secara keseluruhan.

Koordinator Olahraga Kecamatan Kersamanah, Jajang Permana

Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kersamanah, Jajang Perman, kepada hariangarutnews.com mengungkapkan rasa bangganya atas raihan para atlet yang berhasil menyabet 7 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sehingga Kersamanah meraih peringkat ke 12 di Kabupaten Garut.

“Awalnya kita akan ikuti 10 Cabor, namun akhirnya kita memutuskan hanya ikut 8 Cabor,” ujar KOK Kersamanah, Jajang Permana, Senin (01/11/2021).

Lanjut Jajang, raihan 7 emas, 1 perak dan 2 perunggu ini pun tak serta merta begitu saja, pihaknya memprediksi dan mempersiapkan dari awal.

“Kita punya andalan dari tenis meja, sehingga target kita tiga medali emas dari tenis meja bisa terlampaui menjadi empat medali emas,” ucapnya.

Masih kata Jajang, kemudian dari pencaksilat, KOK Kersamanah mempunyai target 3 medali emas hanya tercapai 2 dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah walau hanya dua medali emas kita dapat satu medali emas yang tidak punya target medali emas adalah Tarung Derajat. Sehingga lengkap kita punya tujuh medali emas dan satu perak, ini hal yang sangat membanggakan,” ungkapnya.

Jajang mengatakan, raihan 7 medali dan peringkat 12 ini adalah berkat kerja keras dan dorongan semuanya. para atlet, pelatih, ketua Cabor, pihak kecamatan, Apdesi (para kepala desa) dan semua warga masyarakat Kersamanah.

“Saya sangat apresiasi, karena tanpa mereka kita dari KOK, tak bisa  berbuat banyak, terutama yang menyangkut dengan bantuan dana. Maka dari itu, Porkab kemarin, seluruh para kepala desa yang ada di Kersamanah, bahu-membahu untuk mendukung atletnya. Kepada para atlet yang sudah membanggakan Kecamatan Kersamanah, tetap terus semangat untuk memberikan yang terbaik dan membawa nama baik kecamatan khususnya dalam bidang olah raga,” papar Jajang.

Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi

Hal yang sama diungkapkan Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi, yang menyampaikan rasa syukur dan bangga atas raihan medali oleh para atlet dan peringkat untuk Kecamatan Kersamanah pada ajang Porkab 2021.

“Syukur alhamdulillah, tahun ini meraih tujuh medali emas dan kita temasuk di urutan ke 12 besar dari 42 kecamatan. ini tentunya kebanggaan buat kita semua,” tuturnya.

Masih kata Muhrom, di Kecamatan Kersamanah, banyak para atlet yang juara khususnya dalam Cabor Tenis Meja. Banyak petenis yang bahkan sampai ketingkat nasional. ataupun keluar negri.

“Termasuk ada petenis disabilitas yang nanti di Bulan Nopember akan diberangkatkan ke Bahrain untuk kejuaraan tenis meja disabilitas,” kata Muhrom.

Kedepan, lanjut Muhrom, di Kersamanah akan dilakukan pembinaan lebih intens untuk atlet dari berbagai Cabor. Pihak kecamatan kata Muhrom, akan memberikan  Reward bagi para peserta, baik yang mendapatkan emas, perak dan perunggu.

“InsyaAllah nanti setelah beres MTQ, karena kita juga menghadapi MTQ yang InsyaAllah disatukan juga dengan Porsadin. Karena Porsadin juga kita mendapatkan juara umum di tingkat Kabupaten Garut tahun 2021. Kita nanti berikan Reward, semua atlet yang berprestasi mulai dari Porsadin, Porkab dan MTQ,” terang Camat Kersamanah.

Camat Muhrom mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama baik Kersamanah.

“Yang belum menorehkan prestasi jangan patah semangat, tetap selalu berikan yang terbaik khususnya di bidang olah raga,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *