Tahun 2022 Sebelas Kecamatan Kosong, Bupati Garut : Jangan Harap Sekmat Bisa Jadi Camat

FOKUS521 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kegeraman Rudy atas kondisi Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut yang berada di posisi paling bawah, yakni ranking ke 25 dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, terlontar dalam sambutan apel gabungan dilapangan Setda, Senin (01/11/2021).

Selain itu, dalam sambutannya Bupati Rudy menyinggung kinerja para ASN dilingkungan Pemkab yang berada di kecamatan. Dengan tegas ia mengatakan, bahwa para Sekretaris Kecamatan (Sekmat) jangan berharap jadi Camat, kalau tidak bisa membuktikan kinerja baik.

“Para Sekmat jangan berharap jadi camat kalian, nanti aja bupati 2025. Karena 2024 tidak mungkin ada mutasi dan tidak diperbolehkan. Nanti bupati baru dilantik di 2025,” ujar Rudy.

Rudy juga mengaku, banyak mendapatkan laporan dari pimpinan daerah, melalui kapolsek, danramil dan kapus, banyak camat yang tidak serius vaksinasinya.

“Tugas kita sekarang adalah, vaksin, vaksin, vaksin dan kebencanaan,” tegasnya.

Rudy berharap kepada para camat dan sekmat memiliki integritas dan kinerja yang baik, karena di tahun depan (2022) ada sebelas jabatan camat yang kosong.

“Saya tidak akan memberikan, karena saya kenal, delapan tahun jadi Bupati, ya ini melalui zoom, tapi yang mempunyai kriteria itu bagus, insyaAllah, karena saudara dijamin pendapatannya,” kata Bupati Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *