Anggota Linmas Desa Mulyasari Garut Dapat Hadiah Domba Garut Setelah Ikut Vaksin Masal

SEPUTAR GARUT315 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Andika Faisal Nugraha (30) sebelumnya tidak menyangka dirinya akan mendapatkan hadiah seekor domba Garut, setelah mengikuti kegiatan Gebyar 1.000 Vaksin di Pamidangan Katumbiri desa Mulyasari Kecamatan Bayongbong. Minggu, (31/11) kemarin.

Dia hanya menonton SKDG (Seni Ketangkasan Domba Garut), namun perhelatan yang diselenggarakan oleh HPDKI (Himpunan Peternak domba dan Kambing Indonesia) Cabang Garut dan yang bekerjasama dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia) Garut rupanya membawa berkah bagi Andika yang keseharianya menjadi anggota Linmas desa Mulyasari.
Seusai menerima doorprize dari Panitia.

Andika menyebut hadiah tersebut selama ini menjadi dambaannya yakni seekor domba Garut.

“Alhamdulillah, saya sangat senang karena akhirnya bisa memiliki seekor domba Garut. Sudah lama saya sangat ingin memiliki domba garut tapi tak bisa membelinya karena harganya yang mahal,” ujar Andika

Dikatakan Andika, dirinya bisa mendapatan salah satu hadiah istimewa dalam kegitan Vaksinasi tersebut karena nomor undian yang dimilikinya sebagi peserta vaksin terpilih menjadi pemenang. Ini menjadi berkah lain dari divaksin, selain berkah dalam upaya imunitas tubuh.

Menurutnya, awalnya dirinya sempat merasa tak percaya nomor yang disebutkan panitia sama dengan nomor yang dipegangnya. Bahkan ia pun tak berani langsung mengacungkan tangan karena takut salah dengar, sehingga panitia harus menyebutkan nomornya hingga tiga kali.

“Setelah panitia menyebutkan nomornya sampai tiga kali, saya baru merasayakin bahwa yang disebutkan itu nomor yang saya pegang. Akhirnya saya langsung berlari ke tengah lapangan
sambil mengacung-ngacungkan nomor undian,” katanya bungah

Andika mengaku sejak kecil sangat senang melihat domba Garut yang menurutnya sangat gagah. Selain itu, ia sering menonton ketangkasan domba adu, apalagi tak begitu jauh dari rumahnya terdapat sebuah pamidanganyang dibangun pemerintah desa Mulyasari.

Hadiah domba Garut yang diterimanya ini menurut Andika akan ia pelihara hingga tumbuh dewasa dan siap untuk diikutkan dalam kontes ketangkasan. Tak hanya itu, ia juga berencana mengembangbiakkan domba tersebut sehingga jumlahnya akan terus bertambah. Ia juga berharap bisa menjadi seorang peternak domba Garut yang sukses.

“Terima kasih kepada PHRI dan HPDKI Garut yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di sini,” kata Andika.
“Manfaatnya, selain bisa menjalani vaksinasi, saya juga bisa mendapatkan hadiah seekor domba garut yang memang sejak lama saya impi-impikan untuk bisa memilikinya,” ucapnya.

Ketua PHRI Kabupaten Garut, Deden Rochim, menyatakan sangat senang bisa membantu pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi guna mewujudkan “herd immunity”.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kami berharap capaian vaksinasi di Garut bisa secepatnya mencapai 50 persen sehingga Garut bisa turun lagi ke Level 2 PPKM atau bahkan ke Level 1,” ujar Deden.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong, itu sengaja dikolaborasikan dengan seni ketangkasan domba Garut agar lebih menarik minat warga.

Dengan demikian, tidak hanya warga yang berdomisili di wilayah Bayongbong yang datang untuk divaksin, tetapi juga warga dari berbagai daerah di Kabupaten Garut termasuk para peternak domba dan pecinta seni ketangkasan domba Garut.

Dalam kegiatan itu, panitia menargetkan seribu orang yang akan divaksin walaupun dosis vaksin yang kita siapkan mencapai 1.500.

“Alhamdulillah, hingga pukul 15.00, WIB target seribu orang sudah tercapai karena yang datang untuk divaksin ke sini bukan hanya warga setempat tapi banyak juga dari berbagai kecamatan lainnya,” kata Deden.

Selain seni ketangkasan domba garut, untuk lebih menarik minat warga mengikuti vaksinasi, pihaknya juga menyediakan puluhan hadiah menarik. Di samping empat ekor domba garut, ada
juga satu unit televisi, dua unit sepeda gunung, 30 paket doorprize HDCI, dan satu kipas angin.

Hadiah lainnya tiga dispenser, tiga kompor gas, dua mixer, empat magicom, empat setrikaan, empat blender, lima jam dinding, serta tiga payung.

Tak hanya itu, sejumlah hadiah menarik lainnya seperti 15 voucher Taman Air Sabda Alam, 10 voucher makan di Sawah Lega Resort, lima voucher berenang di kolam renang Hotel Kampung Sumber Alam, enam voucher berenang di Hotel Danau Dariza.

Ada pula 200 paket sembako untuk pendaftar paling awal vaksinasi. Deden juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Garut terhadap kegiatan ini, pihak Pemerintah Desa Mulyasari, serta para peternak domba se-Kabupaten Garut. (Adam Bagaskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *