Porkab Garut 2021 Resmi Ditutup, Bupati Akan Tambah Anggaran Untuk KOK

FOKUS483 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut 2021 resmi ditutup. Acara penutupan digelar di SOR Merdeka (Kerkof) pada Sabtu (30/10). Dengan dihadiri unsur Forkopimda dan unsur lainnya.

Diketahui, Kecamatan Tarogong Kidul berhasil menjadi Juara 1 dengan perolehan 32 Emas, 32 Perak dan 45 Perunggu. Sedangkan Juara 2 oleh Kecamatan Karangpawitan dengan perolehan 28 Emas, 18 Perak dan 46 Perunggu. Sementara Juara 3 diraih oleh Kecamatan Samarang dengan perolehan 26 Emas, 26 Perak dan 19 Perunggu.

Dalam sambutanya, Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH, mengatakan dirinya memberi apresiasi yang begitu tinggi kepada para Cabor yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Dan ini memerlukan dukungan dari Pemerintah.

“ Tidak heran Kecamatan Tarogong Kidul Bisa menjuarai PORKAB Garut 2021, dikarenakan Kecamatan Tarogong Kidul memiliki akses fasilitas untuk latihan yang tergolong cukup dekat, ” ujar Rudy.

Oleh karena hal itu, Bupati Garut akan menambahkan anggaran dana bagi setiap KOK di Kabupaten Garut. Serta akan memberi fasilitas infastruktur di setiap daerah. Selain Infrastruktur, Bupati Garut juga akan menambah parasut untuk paralayang di karenakan parasut paralayang di Garut hanya ada satu.

Sementara Ketua KONI, H Abdusy Syakur Amin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas berjalannya Porkab Garut 2021 dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

” Khususnya terima kasih kepada Bupati Garut, yang telah mendukung Porkab 2021 dan telah memberikan untuk pertama kalinya bantuan pada KOK di setiap kecamatan, ” ucapnya.

Dan saya juga sangat berterima kasih, lanjut Abdusy Syakur, kepada para Cabor yang sudah menyelanggarakan acara ini. Khusunya Untuk para Cabor sepak bola, juga Cabor paralayang yang merupakan salahsatu hal baru di indonesia ada pertandingan antar kecamatan.

” Mengingatkan tentang acara selanjutnya Pekan Olahraga Daerah (Porda), Kabupaten Garut terpilih menjadi tuan rumah di 10 Cabang Olahraga, ” tutupnya. (DON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *