Korban Kebakaran di Garut Jawa Barat Menangis Setelah Mendapat Bantuan dari Amartha Foundation

FOKUS484 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kebakaran yang melanda rumah milik Cun-Cun Kusmiati (43) warga Kampung Panyosogan RT01/11 Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat menarik simpati berbagai pihak. Salah satunya Amartha Foundation yang berdomisili di Jogjakarta. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dan diterima langsung oleh keluarga korban.

Pimpinan Amartha Foundation, BRM Dimas Bayu Amartha yang juga pendiri Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Indonesia mengatakan, apa yang diberikan kepada korban kebakaran merupakan bentuk kepedulian bersama.

“Ini bentuk kepedulian bersama, mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat meringankan keluarga korban dalam menghadapi musibah kebakaran,” kata BRM Dimas Bayu Amartha, Rabu (27/10/2021).

Amartha Foundation, kata Dimas, merasa terpanggil dan bersimpati dengan musibah kebakaran tersebut. Bantuan disalurkan oleh Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana sekaligus pengurus Amartha Foundation Cabang Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kami dari Amartha Foundation Peduli merasa terpanggil, bersimpati dengan musibah kebakaran tersebut. Sehingga melalui pengurus cabang Amartha Foundation yang ada di Garut Jawa Barat, kami memberikan bantuan uang tunai untuk menambah keperluan dan mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan penderitaan korban musibah kebakaran,” ujar BRM Dimas Bayu Amartha.

Sementara, keluarga korban Cun-Cun menjelaskan kalau rumah tersebut dihuni oleh dirinya beserta anak dan orang tuanya. Saat kejadian, dia bersama keluarganya sedang tidak ada di rumah, dan diķetahui setelah mendapat informasi dari warga setempat. Terkait bantuan yang diterimanya, perempuan yang aktif di kesenian Sunda ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Amartha Foundation.

“Terima kasih banyak, pak. Semoga kemurahan hati pimpinan dan pengurus Amartha Foundation dibalas lebih oleh Allah SWT. Jauh-jauh dari Jogja begitu peduli kepada kami yang ada disini. Sungguh bantuan ini sangat berarti sekali. Sekali lagi terima kasih banyak,” ucap Cun-Cun sambil menangis haru.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Garut melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Amartha Foundation dengan harapan apa yang diserahkan dapat bermanfaat bagi keluarga korban.

“Aksi kemanusiaan ini tak mengenal jarak dan waktu. Terima kepada Amartha Foundation dari Jogjakarta yang telah peduli kepada warga Garut akibat musibah kebakaran. Semoga bantuannya akan mengurangi beban keluarga korban,” tandas Kadinsos Garut melalui telepon selulernya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *