Forum TBM Garut Luncurkan Program JAPRI

MENARA GARUT532 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Forum TBM Garut, Rahmat, lakukan Safari Literasi yang sudah mrnjadi programnya. Pada Selasa (26/10/2021), Rahmat melakukan JAPRI alias Jalan-jalan Pleasant/menyenangkan dan seRu sambil Literasi dari Kecamatan Bungbulang ke Kota Garut.

Rahmat menuturkan, dikarenakan jarak tempuh dari Bungbulang ke Kota Garut membutuhkan waktu 3-4 jam, agar efektif dan efisien ada beberapa agenda safari literasi yang dilaksanakannya selaku ketua Forum TBM Garut, dari mulai menghadiri acara TPLD terkait penguatan Literasi dan numerasi tingkat daerah yang dilaksanakan dari mulai tanggal 25-26 Oktober 2021.

Kemudian, lanjut Rahmat, dirinya melakukan silaturahmi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dalam rangka mempersiapkan pameran GIM tanggal 3 November 2021 dan juga kordinasi terkait permasalahan izin operasional bagi TBM yang belum mempunyai legalitas.

“Alhamdulillah hasilnya direspons sangat baik oleh bu Kiki selaku Kasi Dikmas, sehingga beliau siap membantu untuk mempermudah dalam prosesnya,” terangnya.

Masih disampaikan Rahmat, Sapari Literasi selanjutnya adalah bersilaturahmi dengan Dispusip Garut. Kedatangannya langsung disambut oleh bu Devi selaku Bidang Pembinaan dan Kerjasama Perpustakaan.

“Kami pun ngobrol ringan tapi sangat berkesan terkait kolaborasi literasi, baik untuk agenda pameran GIM, pinjaman buku, pengelolaan kolecer, dan juga program lainnya,” papar Rahmat.

Agenda sapari terakhir Rahmat bersilaturahmi dengan Ruang Baca Cikal yang terletak Cilimus Bayongbong. Meskipun hanya sebentar bisa ngobrol, sharing dan tentunya saling menguatkan dalam gerakan.

“Kami mengajak kepada teman-teman bahwa salah satu kunci supaya gerakan kita maju dan berkembang adalah Berjamaah/melangkah bersama, sehingga hilangkan sipat egois dan juga minderis karena kita bukan sedang berlomba tetapi sedang bergerak dengan tujuan yang sama meskipun dengan cara yang berbeda,” tutur Rahmat.

Rahmat juga menambahkan, dengan motto gerakan Literasi Forum TBM Garut “MASAGI”, Maju Sauyunan dina Gerakan Literasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *