BPBD Garut Salurkan Logistik kepada Korban Kebakaran di Cibatu

FOKUS487 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan logistik seperti alat mandi, pakaian, keperluan sekolah, selimut, mie instan kepada keluarga korban musibah kebakaran Cun-Cun Kusmiati (43) di Kampung Panyosogan RT01/11, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Rabu (27/10/2021).

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut turut prihatin atas musibah yang telah dialami oleh keluarga korban. Tidak ada satu manusia pun yang mengingini terkena musibah, oleh karena itu pihak keluarga kiranya tetap semangat dan kuat,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut, Satria Budi, Rabu (27/10/2021).

Satriabudi mengatakan Pemerintah selalu berusaha meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana. Kalak BPBD mengingatkan pada warga untuk waspada bencana kebakaran terutama pada musim kemarau. Kebakaran bisa disebabkan dari tungku, hubungan pendek atau arus listrik.

“Jangan melihat seberapa besarnya bantuan, namun lihatlah upaya Pemerintah yang selalu berupaya meringankan para korban. Semoga bantuan ini bermanfaat. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi resiko dan waspada akan bahaya kebakaran. Selama ini memang selalu kebakaran terjadi karena korsleting listrik,” tandasnya.

Sementara keluarga korban, Cun-Cun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas bantuannya, insya Allah sangat berarti bagi kami sekeluarga. Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikannya semuanya,” ucap Cun-Cun. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *