Dipantau Langsung Forkopimcam, Pemdes Sanding Malangbong Garut Salurkan BLT DD

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di aula desa setempat, pada Selasa (26/10/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd, Danramil 1106 Kapten CHB Sobirin, Kepala Desa Sanding Heri Supriadi S Pd, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

“Alhamdulillah hari ini kami salurkan bantuan langsung tunai BLT DD untuk Bulan Oktober 2021, kepada 44 KPM dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujar Kepala Desa Sanding, Heri Supriadi.

Para penerima ini, lanjut Heri, dipastikan tindak tumpang tindih dengan bantuan pemerintah lainnya, agar tidak terjadi ganda mendapat bantuan.

“Alhamdulillah yang mendapat BLT DD ini, sesuai aturan semuanya sudah divaksin. Kebetulan kami pun merasa bangga dan apresiasi karena penyaluran bantuan dimonitoring langsung oleh Kapolsek bersama Danramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri. Di sela kegiatan monitoringnya ia menyebutkan, bahwa tingkat kesadaran vaksinasi warga di Malngbong sudah tinggi.

“Meski sudah vaksin juga, warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini juga yang menerima BLT DD, mereka semua harus vaksin terlebih dahulu,” kata Zainuri.

Salah seorang KPM, warga Kampung Nagrak RT 02/03, Rukoyah, sangat bersyukur bantuan BLT DD senilai Rp300 ribu, telah diterimanya. Mengenai kewajiban vaksin, ia tak merasa keberatan, karena memang ini untuk kesehatan, bukan hanya syarat sebagai penerima bantuan saja.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan semoga Corona ini segera berakhir,” harapnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *