2.000 Personil di Garut Amankan Jalur Pertandingan ICF National Championship IRR 2021

FOKUS431 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna menyukseskan Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship IRR 2021, kurang lebih 2000 personil diturunkan untuk mengamankan jalur yang akan dilewati peserta dari 24 provinsi ini.

“Tadi kita lihat kecepatan balap sepeda sangat tinggi, sehingga kita tidak mau ambil risiko. Dan itu langsung H-7 sudah dikoordinasi oleh Pak Kapolres dan Pak Dandim,” kata Buati Garut, Rudy Gunawan usai melepas peserta digaris Start Pertandingan ICF National Championship IRR (Individual Road Race) 2021, di Depan Kantor Bank BJB Cabang Garut, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Selasa (26/10/2021).

Bupati Garut meminta maaf serta berterimakasih kepada masyarakat Garut terhadap dukungan dan perhatiannya terhadap pelaksanaan pertandingan balap sepeda nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Garut.

“Ya tentu kita berharap kegiatan ini juga harus selamat, dan saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan adanya pemblokiran, malah kita ada penutupan tapi sementara,” tandasnya.

Rudy menuturkan, pertandingan balap sepeda ini merupakan pertandingan pertama berskala nasional di Kabupaten Garut selama masa pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan selamat bertanding, kami telah mempersiapkan dengan PB ISSI sarana dan prasarana untuk pertandingan hari ini. Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga pertandingan ini dapat berlangsung dengan sukses karena ini event nasional,” ucap Bupati Garut.

Rudy juga berterimakasih kepada TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, Dinas Perhubungan dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan jalur sepanjang 65km ini.

“Pak Kapolres dan Pak Dandim sudah mengatur sedemikian rupa sehingga ada beberapa kendala kita di Pasar Wanaraja yang jaraknya mungkin keramaiannya 1 km kita blok. Terus ada beberapa daerah lagi di Cibatu itu sampai ke Leles, dan ada di Pasar Samarang dan beberapa tempat,” pungkas Rudy. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *