Wakil Bupati Garut Buka Secara Resmi PORSADIN Tingkat Kabupaten Tahun 2021

FOKUS505 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri sekaligus membuka secara langsung pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Tingkat Kabupaten Tahun 2021 yang dilaksanakan di TJ Sport Futsal, Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Jum’at (22/10/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Garut menyampaikan, pihaknya menyamput baik acara PORSADIN ini, terlebih acara ini menurutnya merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan, khususnya dalam bidang keolahragaan dan kebudayaan.

Ia menuturkan, kegiatan PORSADIN ini bukan sekadar ajang mencari anak berprestasi di bidang olahraga saja, melainkan ada tujuan lain yakni menanamkan budaya berolahraga bagi para siswa di madrasah diniyah.

“Olahraga itu bukan hanya sekadar mencari (anak) berprestasi di olahraga, tapi bagaimana olahraga ini menjadi sebuah budaya, sebuah prilaku yang kita merupakan kewajiban harian, makannya disini ada PORSADIN itu untuk membudayakan olahraga, yang tujuannya membuat tubuh kita kuat,” tuturnya.

Helmi Budiman mengungkapkan, bahwa PORSADIN juga menjadi salah satu cara dalam membentuk pemimpin yang memiliki fisik kuat.

“Tentu banyak cara bagaimana membuat fisik kita kuat, dan pada hari ini Porsadin memberikan kontribusi bagi terbentuknya pemimpin yang kuat yang akan memimpin Indonesia,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *