400 Atlet Ramaikan Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 202 di Kabupaten Garut

FOKUS2,962 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sedikitnya 400 atlet sepeda turut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021, yang akan berlangsung dari 25 hingga 27 November 2021. Hadir dalam acara, Wakil Ketua Umum PB (Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia) ISSI, Andrianto Soedjarwo, Bupati Garut H Rudy Gunawan, Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Kosasih, Dandim 0611 Garut, Letkol. CZI. Deni Iskandar, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan beberapa undangan lainnya.

Dihadapan Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Ketua Umum PB (Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia) ISSI, Andrianto Soedjarwo, menerangkan, ke 400 atlet ini berasal dari 23 Provinsi di Indonesia yang bertanding di beberapa cabang mulai dari road bike, MTB, dan juga cross country. “

“Saya mewakili PB ISSI juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dapat diselenggarakannya Kejurnas Balap Sepeda yang alhamdulillah dihadiri oleh 400 atlet dari 23 provinsi dan mereka akan bertanding di cabang baik road bike, MTB, dan juga cross country yang sudah dimulai tadi malam dan insyaallah semua akan hadir,” terangnya, saat membuka acara dalam Soft Opening Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 202, di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (23/10/2021).

Andrianto Soedjarwo secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Garut yang telah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kejurnas balap sepeda tahun ini. Ia menuturkan, Kejurnas ini merupakan hal yang dirindukan setelah 2 tahun sempat terhenti karena adanya masa pandemi Covid-19.

“Ini sangat kami rindukan dari kegiatan olahraga, terutama di kegiatan balap sepeda yang sudah vakum 2 tahun,” ungkapnya.

Menurutnya, musuh pandemi covid-19 harus diakhiri, dan Kabupaten Garut bersama-sama PB ISSI ICF telah membuktikannya melalui event nasional ini.

Sementara, Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam sambutan selamat datang atas nama tuan rumah Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championship 2021, mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan juga ofisial, seraya berharap event ini merupakan kebangkitan dan optimisme melawan musuh yang tidak terlihat tetapi nyata yaitu virus corona.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat datang kepada ofisial dan juga kepada peserta yang akan mengikuti ICF National Champioship 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Garut. Tentu saya berharap ini merupakan kebangkitan kita dan optimisme kita, melawan musuh yang tidak terlihat tetapi nyata yaitu virus corona,” ucap Rudy.

Rudy menyebutkan, pelaksanaan kejurnas balap sepeda di Kabupaten Garut tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat serta patuh terhadap Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait PPKM Level 3.

“Tentu saya berharap pelaksanaan dari Kejurnas ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan tentu memberikan dampak positif bagi keyakinan kami Kabupaten Garut dalam keadaan siap. Tapi kami juga patuh terhadap Inmendagri yang mengatur PPKM sekarang ini,” katanya.

Rudy pun mengungkapkan, bahwa kegiatan pembukaan ini merupakan salah satu penghormatan dari Kabupaten Garut sebagai tuan rumah Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021.

“Mohon maaf, seandainya ada kekurangan dari pemerintah daerah (dan) TNI Polri dalam memberikan penyambutan, ini adalah sepatah kata sebagai penghormatan kami sebagai tuan rumah yang dipercayai oleh PB ISSI untuk kejuaraan nasional di masa pandemi ini,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *