Banyak Jalan Provinsi Rusak, Kades di Cikajang Garut Tagih Janji Kampanye Gubernur Jabar

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Karamatwangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Gunawan Taufik Nurjaman tagih janji politik kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil pada saat dulu melakukan kampanye.

Kades Karamatwangi mengaku, kerap melakukan perjalanan melalui jalur jalan Provinsi Cikajang-Garut, nampak banyak sekali bagian yang rusak di jalan provinsi tersebut. Saat itu pun teringat terkait janji politik yang dikampanyekan oleh Gubernur Jabar M Ridwan Kamil.

“Ya untuk Gubernur Ridwan Kamil, saya Kades Karamatwangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, saya kalau menempuh jalan provinsi dari desa ke Garut Kota itu sekitar 47 kilo meter. Sering saya lalui tatkala kebutuhan-kebutuhan atau keperluan-keperluan yang bersangkut paut dengan masyarakat atau kedinasan. Yang selalu terngiang oleh saya sewaktu Ridwan Kamil kampanye dulu ada Sembako Murah (Semur), ada Lapangan Kerja (Laja) dan ada Jamu salah satunya yaitu Jalan Mulus (Jamu),” paparnya.

Lebih lanjut disampikan Gunawan, untuk program Jamu sendiri, Gubernur Jabar dulu menjanjikan jalan mulus, tetapi masih banyak kerusakan di jalan provinsi, padahal itu merupakan tanggungjawab dari pemerintah provinsi.

“Saya tadi dari kampung saya ke Garut itu sekitar 47 kilometer jalannya rusak, berlubang, bergelombang. Nah ada yang mulusnya hanya beberapa kilometer. Saya lihat tidak sampai 25% yang bagusnya yang lainnya bergelombang, Jamunya dimana itu?,” cetus Gunawan.

Ia juga memohon dan berharap kepada Gubernur Ridwan Kamil, sebelum habis masa jabatannya jalan provinsi itu segera diperbaiki, bukan hanya ditambal sulam tetapi ada hotmix.

“Iya harapannya khusus jalan provinsi jalur selatan Cikajang-Garut, upayakan ada hotmix full bukan hanya ditambal karena ditambal itu kekuatan 2-3 bulan berlubang lagi, kita mintanya hotmix full,” tandasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *