Yayasan Ponpes Nurulhuda Kerjasama dengan MWC NU, MUI dan PMI Garut Gelar Donor Darah

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda Kerjasama Dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cisurupan dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Garut menggelar kegiatan sosial dan kemanusiaan yaitu donor darah yang dilaksanakan di Gedung MA/Mts Nurulhuda, Desa Balewangi, Rabu (20/10/2021).

Pengurus Ponpes Nurulhuda sekaligus Ketua MUI Kecamatan Cisurupan, KH. Cecep Jaya Karama mengatakan, kegiatan hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021 dan juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kami MUI Kecamatan Cisurupan bekerja sama dengan MWC NU, kemudian Yayasan Ponpes Nurulhuda dan PMI Kabupaten Garut menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan yaitu donor darah, yang mana para pesertanya ialah para santri, para guru di Yayasan Ponpes Nurulhuda, kemudian pengurus MUI, Pengurus NU dan Banom kemudian masyarakat sekitar. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat besar dan banyak yang mengikuti kegiatan ini,” tutur KH Cecep.

Ia juga menyampaikan harapannya, dengan diselenggarakan kegiatan tersebut, adalah untuk menumbuhkan solidaritas kemanusiaan. Bahwa setetes darah yang disumbangkan itu sangat berarti bagi orang yang membutuhkan bahkan bisa menyelamatkan nyawa.

“Insyaallah ini termasuk ibadah sosial yang sangat berharga untuk kemanusiaan. Insyaallah kegiatan ini akan secara continue kita laksanakan, kami pun sudah berdialog dengan pengurus PMI Kabupaten Garut waktu ada kegiatan sosialisasi tentang pentingnya donor darah. Insyaallah beliau mengatakan kegiatan donor darah ini bisa dilakukan 1 tahun 3 kali,” pungkasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *