Satgas Covid-19 Cisurupan Kerjasama Dengan Kodim 0611 Garut dan Rumah Sakit Guntur Gelar Vaksinasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka untuk capaian target 50%, Satuan Gugus (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, bekerjasama dengan Kodim 0611/Garut dan Rumah Sakit Guntur menggelar Gebyar Vaksin Covid-19 yang bertempat di Gedung Mts. At-Taqwa, Desa Cidatar, Rabu (20/10/2021).

Target program vaksinasi Covid-19 hari ini yaitu siswa dan siswi dari 4 sekolah yakni, Mts. At-Taqwa, Mts. Al-Fath, Mts. As-Syifa, Mts. Al-Furqon dan juga untuk warga masyarakat yang berada di wilayah Desa Cidatar.

Selaku Tim Satgas Covid-19, Danramil 1115 Cisurupan, Kapten Inf. Iyus Rustandi mengatakan, hari ini kita melaksanakan gebyar vaksin di Kecamatan Cisurupan khususnya di Desa Cidatar dan tempatnya di Mts. At-taqwa yang melibatkan 4 sekolah yakni Al-Furqon, Al-Fath sama As-Syifa.

“Ini adalah tim percepatan yang dilakukan oleh pihak TNI yang dimotori oleh Kabupaten Garut bahwa kami menargetkan setiap hari sasaran ini 1000 ditiap tim vaksin yang ada di wilayah Kabupaten Garut. Dan hari ini kami dibantu dan dimotori oleh tim kesehatan yang datang dari Rumah Sakit Guntur alhamdulillah datang sekitar 2 tim dibantu dengan 1 tim dari Yonif 303,” papar Danramil Cisurupan.

Ia menambahkan, hari ini alhamdulillah yang bisa datang ke sekolah At-taqwa dari murid dan orangtua serta masyarakat kurang lebih 730 orang.

Lebih lanjut, ia berharap khususnya kepada Desa Cidatar dan umumnya wilayah Kecamatan Cisurupan semua warga wajib divaksin, tidak adalagi alasan untuk tidak divaksin kecuali alasan masalah kesehatan.

“Nah sumber vaksin yang digunakan hari ini yaitu di Mts. At-Taqwa bersumber dari TNI kita membawa 1000 dosis,” ujar Kapten Iyus.

Korlap Vaksin Rumah Sakit Guntur, Peltu Deni Hustiawan menyampaikan, kami sebagai perwakilan dari Rumah Sakit Guntur alhamdulillah pada hari ini sudah melaksanakan serbuan vaksin dosis 1, kemudian kami membawa 3 tim. Untuk pencapaian vaksinnya sasaran 1000 yang tervaksin 704.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini kami masih kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait terutama koramil-koramil di seluruh jajaran Kodim Garut. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu sekolah ataupun koramil dalam pelaksanaan vaksin hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” terang Deni.

Salah satu Guru Mts. At-Taqwa, Erwan Rahmawan mengucapkan terima kasih kepada Danramil Cisurupan dan yang lainnya yang telah mengadakan acara vaksinasi Covid-19 di Mts. At-Taqwa.

“Ini sangat membantu sekali bagi kami khususnya pihak sekolah agar semua siswa bisa divaksin karena itu adalah prasyarat untuk bisa tatap muka normal. Alhamdulillah hampir semua siswa, mungkin cuma terkendala siswa yang sedang sakit jadi tidak divaksin,” pungkasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *