Meski Hari Libur, Vaksinasi di Mekarmukti Garut Tetap Berjalan

HARIANGARUTNEWS.COM – Meskipun hari libur kerja, Rabu (20/10/2021) gebyar vaksinasi di aula Desa Mekarmukti, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut tetap berjalan dibawah koordinasi puskesmas, pemerintah desa dan Forkompim Kecamatan.

Antusiasme warga mengikuti vaksinasi juga tinggi, terlihat dari daftar hadir warga mencapai 319 orang, meskipun ada beberapa warga yang kembali pulang karena kurang sabar menunggu antrian.

Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Mekarmukti, Ma’mun Gunawan bersama Kepala Desa, Satuan Polisi Pamong Praja, Babinsa dan Kapospol tampak memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi hingga selesai.

Sekmat Ma’mun mengatakan, vaksinasi yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, dan berakhir pada pukul 14.30 WIB, dengan hasil warga yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 243.

“Terdiri dari dosis satu sebanyak 239 dan dosis dua sebanyak 4 orang, adapun warga yang harus tunda vaksin berdasarkan hasil screening kesehatan sebanyak 18 orang Alhamdulillah, dihari libur kerja ini rekan-rekan tim medis bersedia untuk tetap membuka layanan vaksinasi di Aula Desa mekarmukti dan warga pun cukup antusias mengikuti vaksinasi”, ujar Ma’mun.

Ma’mun juga mengungkapkan bahwa layanan vaksinasi dibuka full setiap hari dari senin sampai minggu. Untuk hari Senin dilaksanakan di Desa Jagabaya, hari Selasa di Desa karangwangi, hari Rabu di Desa Mekarmukti, hari Kamis di Desa Mekarsari, hari Jumat di Desa Cijayana dan Sabtu-Minggu di Puskesmas Mekarmukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *