Di Sukaresmi Garut Tenda Vaksinasi Roboh Diguyur Hujan, Warga Dievakuasi Ke Kantor Desa

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur selama hampir dua jam mengakibatkan tiang penyangga dan terpal tempat tunggu warga yang akan divaksin di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, roboh tak kuat menahan derasnya hujan, pada Selasa (19/10/2021). Ratusan warga pun berhamburan masuk ke dalam ruangan kantor desa.

Menurut Kanit Binmas Polsek Cisurupan, Aiptu Agung Nugroho, yang saat kejadian berada di lokasi memgatakan, hujan yang mengguyur tenda memang sangat lebat diperkirakan hampir dua jam lebih.

“Tenda berat diisi air hujan dan mengakibatkan tenda roboh tidak kuat lagi menahan air hujan,” ujar Aiptu Agung.

Saat kejadian, lanjut Agung, warga peserta vaksin sudah tidak ada lagi dibawah tenda, sudah diamankan di dalam aula kantor desa.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa yang tertimpa runtuhan tenda,” terangnya.

Hal senada disampaikan Danposramail 1115 Cisurupan Pelda Azhar, untuk antisipasi karena melihat kondisi tenda yang mau roboh, pihaknya langsung cepat mengamankan warga peserta vaksin dievakuasi ke kantor desa.

“Memang saya sudah sarankan warga agar meninggalkan tenda, karena tenda sudah mulai miring terkena air hujan. Warga masyarakatnpun masuk kedalam kantor desa. Alhamdulillah tidak ada korban tertimpa, semua warga selamat,” ungkapnya.

Pantauan hariangarutnews.com, kesigapan jajaran TNI dan Polri ini sangat luar biasa. Usai kejadian, Kanit Binmas bersama Danposramil dibantu petugas yang ada, langsung membereskan tenda-tenda yang roboh. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *